Sedekah Oksigen, Ikhtiar IMM Jatim Lestarikan Alam

Publish

5 February 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
199
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur, sukses menggelar agenda Jambore Lingkungan 2024. Kegiatan dengan tema "Harmoni Alam, Menuju Kehidupan Berkelanjutan" tersebut digelar di Kalisawah Adventure Banyuwangi selama 3 hari.

Agenda tersebut diikuti 40 peserta yang berasal dari perwakilan seluruh cabang di Jawa Timur. Dan melibatkan praktisi yang memiliki kapasitas penuh dalam isu-isu lingkungan.

Firdaus Suudi, Ketum DPD IMM Jatim mengaku bangga atas terselenggaranya Jambore Lingkungan 2024 ini. Menurutnya agenda ini adalah bentuk ikhtiar dalam melestarikan lingkungan.

Firdaus juga menjelaskan agenda selama tiga hari tersebut juga dipenuhi dengan sharing session terkait isu mutakhir persoalan iklim dan lingkungan. Kemudian hari terakhir ditutup dengan penanaman pohon oleh seluruh peserta Jambore, sebagai bentuk sedekah oksigen terhadap alam pada hari Ahad, 4 Februari 2024.

Lebih lanjut lagi Firdaus menjelaskan, krisis iklim menjadi persoalan serius saat ini, sehingga upaya mengatasi krisis iklim harus dimulai dengan mengedepankan etika lingkungan, yaitu adanya keseimbangan antara manusia dan alam.

“Menanam pohon adalah amal kebaikan yang akan terus bisa dirasakan manfaatnya oleh generasi kita selanjutnya. Melalui kegiatan menanam pohon kita memberi seribu manfaat kepada mahluk hidup, termasuk manusia yakni oksigen,”katanya.

Ia juga menjelaskan  menanam pohon merupakan salah satu ikhtiar IMM Jatim dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Kenapa kami memilih pohon, karena pohon merupakan salah satu investasi terbaik yang dapat kita lakukan untuk menjamin masa depan cerah bagi seisi bumi,” pungkasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Perhelatan Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII yang dilaksanakan Ma....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kabar duka menyelimuti keluarga Muhammadiyah, salah satu pendiri....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah  – Muhamamadiyah Sumatera Utara berkomitmen jadikan perhel....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

Gelorakan Spirit Gerakan Perempuan Mengaji YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebagaimana pesan....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah t....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah