Semarak Hari Gizi Nasional, UMKU Hadirkan Stand Teknologi Pangan dan Konsultasi Gizi Gratis

Publish

23 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
133
Doc. UMKU

Doc. UMKU

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan hari Gizi Nasional 2024, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menghadirkan stand konsultasi gizi hingga teknologi pangan, Kamis (22/2/24). Kegiatan yang diinisiasi Prodi S1 Gizi Fakultas Kesehatan UMKU ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Rizka Himawan, MPsi.

Dalam sambutannya, Rizka menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan berjalannya rangkaian kegiatan tersebut. Menurutnya penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bentuk UMKU mempromosikan produk kesehatan kepada warga masyarakat. Dari situ kemudian, dapat dirasakan nilai kemaslahatannya.

“Sumber Daya Alam kita melimpah untuk atasi stunting, dari pameran ini ada rasa optimis untuk prodi S1 Gizi mampu menghasilkan banyak produk kesehatan dengan nilai gizi yang pas dari hasil alam Indonesia,” ujar Rizka saat membuka acara.

Rizka melanjutkan bahwa perayaan hari gizi nasional ke-64 tahun ini perlu ditangkap oleh prodi gizi untuk gencar menyampaikan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya MP-ASI yang kaya protein hewani dalam percepatan penurunan stunting.

“Melalui tema peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 ini, masyarakat diharapkan lebih menyadari pentingnya menerapkan MP-ASI yang kaya protein hewani secara optimal. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu mencegah stunting dan menciptakan generasi emas Indonesia,” katanya.
Hadir dalam acara pembukaan, Wakil Rektor 2 Islami, M.Keb, Biro Kemahasiswaan Sri Karyati, M.Kep, Kaprodi S1 Gizi Purbowati, M.Gizi, mahasiswa dan siswa siswi dari SMKN 1 Kudus, SMK PGRI 2, SMA 2 Mejobo, MA Ma'ahid, SMA Muhammadiyah Kudus. 

Selain mengadakan lomba masak, panitia juga menghadirkan pameran stand konsultasi gizi, stan dietetik penyakit tidak menular, stand kuliner, dan stand teknologi pangan. Antusiasme pengunjung mulai dari dosen, mahasiswa, siswa SMA Sederajat higga pegawai memadati stand-stand yang telah disediakan. (AR/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Rapa....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Peryarikatan Muhammadiyah di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah D....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa (ASLAMA) terdiri dari 56 asra....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari,....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah