Senam Aisyiyah Bahagia Meriahkan Muhammadiyah Jogja Expo

Publish

28 November 2023
MJE

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
193
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar senam Aisyiyah Bahagia dalam rangkaian Muhammadiyah Jogja Expo (MJE), di Jogja Expo Center (JEC) Ahad (26/11). Kegiatan ini berhasil menghadirkan 6000 peserta yang turut serta dalam berbagai rangkaian acara. 

Kegiatan dimulai dengan pemanasan bersama sebelum memasuki sesi utama senam. Senam Aisyiyah Bahagia tidak hanya sekadar olahraga, tetapi juga merupakan momen kebersamaan dan dan syiar Muhammadiyah /Aisyiyah bagi seluruh peserta. Dengan didukung oleh instruktur senam berpengalaman, suasana ceria dan semangat pun terpancar dari setiap gerakan yang dilakukan.

Ketua PWA DIY, Widiastuti, S.Ag.,MM, menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi yang luar biasa dari masyarakat dan berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan di kalangan anggota Aisyiyah.

Tidak hanya senam, PWA DIY juga menggelar talkshow tentang parenting bertema ‘’Ibu adalah Kunci Terbentuknya Generasi Emas", yang diikuti dengan antusias oleh para peserta. Dalam talkshow ini, para ahli memberikan wawasan dan tips pentingnya menjaga kesehatan mental ibu untuk pengasuhan anak, memperkaya pengetahuan para peserta terkait reaksi emosi pada anak.

Selain itu, dalam rangka memperkuat silaturahmi antar-daerah Aisyiyah, diselenggarakan juga festival paduan suara antar Pimpinan Daerah Aisyiyah se-DIY. Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, melainkan juga sebagai platform untuk memperkenalkan beragam potensi seni vokal dari setiap daerah yang diwakili.

MJE yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY  tahun ini menjadi saksi kebersamaan dan semangat juang Aisyiyah dalam merangkul kebahagiaan melalui senam, mendapatkan wawasan dalam talkshow parenting, dan menyatukan suara dalam lomba paduan suara antar-daerah. Kegiatan ini bukan hanya sebagai wujud kebugaran jasmani, tetapi juga sebagai langkah nyata untuk membangun keluarga dan masyarakat yang sehat dan bahagia.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Untuk meningkatkan potensi dan prestasi siswa di Amal Usaha M....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Kalabahi telah dilaksanakan Kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi (S3) Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia di Sekolah Pasca....

Suara Muhammadiyah

21 April 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Pada bulan Ramadhan 1445H/2024 M, Lembaga Zakat Infak dan Shodaqoh Muham....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Manfaat apel pagi khususnya buat sekolah sehat SD Muhammadiyah 1 Ketelan ....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah