Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Wakili Indonesia pada Ajang SYC di Singapura

Publish

29 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
265
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Siswa SMA Muhammadiyah 6 Kota Makassar Riswandi terpilih menjadi salah satu wakil Indonesia di Sunburst Youth Camp (SYC) di Singapura.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 4 - 10 Desember 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut atas kerjasama Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dengan Temasek Foundation.

Diketahui kegiatan ini diselenggarakan oleh Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), University of The Arts Singapore dan Temasek Foundation. 

Kepala SMA Muhammadiyah 6 Makassar Saiful Kaharuddin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak atas keberhasilan ananda mewakili Indonesia pada ajang tersebut, terkhusus terimakasih kepada Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Saiful Kaharuddin menjelaskan bahwa sebanyak 6 sekolah Muhammadiyah se Indonesia terpilih mengikut ajang tersebut di Singapura.

"Ini merupakan suatu kehormatan karena hanya 6 sekolah Muhammadiyah se Indonesia, meliputi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, SMA Muhammadiyah 2 Bandar lampung, SMA Muhammadiyah DIY, SMA Muhammadiyah 1 Klaten dan SMA Muhammadiyah 6 Makassar," kata Saiful dalam rilisnya saat bertolak ke Jakarta ikut pada Pre-Cam Trans TV Jakarta, Selasa (28/11/2023). 

Lanjut, Alumnus FAI Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa sunburst Youth Camp 2023 adalah platform pengayaan yang diselenggarakan bagi para pemimpin muda dari seluruh Asia.

"Selama seminggu di Singapura dimana generasi muda akan, bersatu untuk belajar dan menjalin ikatan dengan generasi muda, berinteraksi melalui Seni, memungkinkan generasi muda untuk belajar tentang budaya Asia, dan membangun jaringan dan hubungan jangka panjang dengan sesama pemimpin muda," jelasnya.

Sunburst Youth Camp 2023 didukung oleh Temasek Foundation dalam rangkaian pertukaran pemuda program.

"Program ini mencakup bidang minat yang mencakup ilmu pengetahuan dan teknologi, kewirausahaan dan inovasi, budaya dan warisan, kelayakan hidup dan keberlanjutan, dan kepemimpinan lintas sektor. SYC adalah program unggulan dalam seri ini yang dirancang untuk fokus pada interaksi melalui seni, budaya dan warisan," tuturnya.

Dengan demikian, Ia menyampaikan bahwa semoga kegiatan ini berjalan lancar dan ananda bisa meraih pengalaman yang luar biasa.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Riswandi Siswa asal SMA Muhammadiyah 6 Makassar ini mendapat apresiasi mulai Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, Ketua Dikdasmen Muhammadiyah Sulsel Erwin Akib, Ketua PD Muhammadiyah Makassar, hingga Wali Kota Makassar Ir. Moh Ramdhan Pomanto pada acara Milad Muhammadiyah Tingkat Makassar di Anjungan Pantai Losari.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Lembaga Bantuan Hukum dan Advoka....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah –  Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusa....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah  –  Ketua Lembaga Pengembangan Cabang ranting dan Pembina....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Komunitas Relawa....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Pimpinan Daerah Muham....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah