SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh Raih Medali Perak Kompetisi Sains PGRI

Publish

8 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
328
Berprestasi Putroe Naila ‘Alayya

Berprestasi Putroe Naila ‘Alayya

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh telah menciptakan gebrakan prestasi yang memukau di ajang Olimpiade Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh PGRI Aceh tahun ini.

Meskipun tidak meraih medali emas, sekolah ini berhasil meraih medali perak melalui salah seorang siswanya bernama Putroe Naila ‘Alayya dalam ajang Olimpiade Sains PGRI Aceh yang diselenggarakan pada 20 Agustus itu di AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala.

Pada saat acara pengumuman lomba pada 3 September 2023 di UUC Ahmad Dahlan. SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh, meraih medali perak pada kompetisi Bahasa Inggris.

Waka Kurikulum SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh Zul Hilmi dengan bangga memberikan apresiasi yang di raih oleh Putroe Nailya 'Alayya. "Saya selaku Waka Kurikulum memberikan selamat kepada Putroe Naila 'alaya yang meraih medali perak pada ajang kompetisi Sains PGRI Aceh 2023 prestasi yang sangat luar biasa pada ajang kompetisi bidang bahasa inggris,” ungkapnya.

Ketua PWM Aceh, A. Malik Musa, juga memberikan  ucapan kepada siswa yang meraih medali perak pada ajang Olimpiade PGRI Aceh. Ajang ini memacu semangat belajar di kalangan siswa-siswi, dan  diharapkan kompetisi ini akan memberikan pengalaman berharga bagi para siswa/siswi  dan merangsang minat dalam ilmu pengetahuan.

"Kita sebagai organisasi tentu bangga atas  prestasi siswa dan guru-guru di SMA Muhammadiyah dan kepada Siswa-siswa SMA Muhammadiyah yang telah memperoleh hadiah. Terus meningkatkan ilmunya di bidang masing-masing. kalau sudah  selesai di SMA, lanjutkan ke jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 jangan merasa bosan dalam menuntut ilmu."-Ujar Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh.

Adapun bidang yang di perlombakan Kompetisi sains Olimpiade Sains PGRI Aceh 2023 diperuntukkan untuk siswa-siswi jenjang SMA/MA/SMK diseluruh Aceh. Berikut adalah bidang yang diperlombakan :Matematika, Fisika, Biologi, Ekonomi, Kimia, Geografi,Bahasa Inggris. (Mimi Asri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  Perkuat pemahaman seputar ZIS dan managemennya majasis....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Ratusan lapak Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersia....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Tim Karate Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meraih pr....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang (Musycab) V Muhammadiyah dan Aisyiyah di Cabang Lubuk....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali membuka Program Studi (P....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah