SMA Muhi Berbagi 97 Juta, Komitmen Bantu Sekolah Muhammadiyah di DIY

Publish

22 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
233
SMA Muhi Berbagi 97 Juta, Komitmen Bantu Sekolah Muhammadiyah di DIY

SMA Muhi Berbagi 97 Juta, Komitmen Bantu Sekolah Muhammadiyah di DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta setiap tahun berkomitmen memberikan bantuan pengembangan sekolah untuk sekolah Muhammadiyah Wilayah Provinsi DIY. Kegiatan penyerahan bantuan pengembangan sekolah dari SMA Muhi Yogyakarta ini dilaksanakan Kamis, (21/9/23) pukul 09.30 WIB di Multimedia SMA Muhi.

Bantuan pengembangan sekolah dari SMA Muhi Yogyakarta senilai Rp 97 juta diberikan secara simbolis kepada 16 kepala SD/SMP/SMA Muhammadiyah yang ada di DIY. Nantinya beasiswa tersebut akan dikelola oleh masing-masing kepala sekolah sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala SMA Muhi Yogyakarta Drs. H Herynugroho, M.Pd.

“Bantuan ini merupakan wujud komitmen SMA Muhi Yogyakarta untuk membantu sesama sekolah Muhammadiyah di wilayah DIY," katanya.

Adapun 16 sekolah penerimanya adalah : SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah Kalasan, SMA Muhammadiyah Kasihan, SMA Muhammadiyah Wates, SMA Muhammadiyah Piyungan, SMA Muhammadiyah Sewon, SMA Muhammadiyah Ngawen, SMA Muhammadiyah Ponjong, MA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah Pleret, MA Al Manar Pengasih, SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta, SMK Muhammadiyah Sentolo, MA Darul Ulum Galur, SD Muhammadiyah Pandeyan, dan SD Muhammadiyah Bedoyo, Galur.

Salah seorang kepala sekolah yang menerima bantuan, Zulbahri Sutan Bagindo, SE dari SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terimakasih banyak saya sampaikan kepada civitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, semoga Allah SWT membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk siswa kami,” ungkap Zulbahri.

Beliau juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan SMA Muhi ini sangat besar manfaatnya untuk membantu sekolah Muhammadiyah yang membutuhkan. Bantuan ini juga membantu Persyarikatan Muhammadiyah dan negara untuk mengurangi angka putus sekolah. Beliau juga berharap seluruh Amal Usaha Muhammadiyah yang diberikan kemampuan finansial lebih dapat meniru langkah SMA Muhi ini untuk bersama-sama mengurangi angka putus sekolah. Erny Setyaningsih, S.Pd selaku kepala SD Muhammadiyah Bedoyo, Galur juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari SMA Muhi.

"Nantinya dana ini akan kami gunakan untuk membangun ruangan bimbingan konseling sebagai persiapan akreditasi sekolah” paparnya.

Nita Apriyani, SS, M.Pd selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diagendakan setiap Milad SMA Muhi. Sekolah yang menerima bantuan ini adalah sekolah yang dirasa masih membutuhkan bantuan dan sekolah yang telah mengajukan proposal ke SMA Muhi. Nita Apriyani, SS, M.Pd juga mengingatkan keutamaan berbagi. Menurutnya, dengan bersedekah maka hati menjadi bahagia, rezeki menjadi lancar dan mendapat pahala yang kelak akan mengantarkan ke surge. Tidak lupa beliau juga mengajak para hadirin untuk belajar rutin bersedekah dari jumlah yang kecil hingga nanti bisa menjadi rutin.

“Semoga dengan kegiatan ini, SMA Muhi akan mendapatkan keberkahan dan kedepan semakin berprestasi” pungkasnya. (Yusron)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Penampilan Creative Form Kickboxing dari atlet Narotama Putra Ru....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 1-3 Oktober 2023, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Residen Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Fakultas Kedokteran Gi....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

AUSTRALIA, Suara Muhammadiyah – Pada Ahad, 17 Maret 2024, bertepatan dengan 7 Ramadhan 1445 H,....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 650 siswa mulai dari kelas 1ABCD hingga kelas 6ABCD SD Muh....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah