SMP Muhammadiyah 11 Jakarta Santuni Anak Yatim Piatu

Publish

4 April 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
148
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka program kerja IPM SMP Muhammadiyah 11 pada bidang Kajian Dakwah Islam, salah satu kegiatannya menyelenggarakan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 26-28 Maret 2024.

Kegiatan pesantren ramadhan ini dibuka langsung oleh kepala SMP Muhammadiyah 11 Tuti Rahmawati, dalam sambutannya beliau menyampaikan pesantren ramadhan ini bertujuan membentuk watak dan mental peserta didik untuk menjadi generasi muda yang disiplin, mandiri, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Rangkaian kegiatan seperti penyampaian materi keagamaan guna meningkatkan dan menginspirasi peserta didik untuk mendalami ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari seperti pembelajaran Al-Qur'an, hadist, fikih, akhlak, yang bermanfaat bagi peserta pesantren ramadhan.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas melaksanakan majelis ilmu saja, namun keluarga besar SMP Muhammadiyah 11 juga memberikan santunan kepada anak yatim dan berbagi takjil di lingkungan sekolah. 

Dede Zaenudin selaku ketua pelaksana kegiatan menambahkan, " harapanya setelah kegiatan ini dilaksanakan yaitu dapat merubah siswa menjadi pribadi yang disiplin dalam beribadah dan berahlakul karimah terhadap orang tua, guru dan sesama teman.

Kegiatan santunan anak yatim tahun ini SMP Muhammadiyah 11 menghadirkan anak yatim/piatu yang berasal dari siswa-siswi baik kelas tujuh, delapan, maupun sembilan. 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu dan menyemangati anak yatim/piatu di lingkungan SMP Muhammadiyah 11  agar semangat dalam menjalani kehidupan, khususnya dalam menuntut ilmu.

 Selain itu, kegiatan tersebut merupakan sarana untuk meminta doa dari para anak yatim/piatu yang ada di lingkungan sekolah. Karena doa anak yatim merupakan doa yang mustajab.

 Tuti Rahmawati selaku kepala sekolah menutup acara dan menuturkan  “Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren ramadhan pada tahun ini berjalan dengan lancar, sukses dan khidmat. Dan semoga materi yang disampaikan selama kegiatan bisa diamalkan oleh siswa/i di kehidupan sehari-hari dan menjadi insan-insan pelajar yang bertaqwa. (Hms)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Ahad, 31 Desember 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tersono Daerah Bat....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Lazismu) Universitas ....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PW Aisyiyah ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

BANGLI, Suara Muhammadiyah – Masih dalam rangkaian agenda Rapat Kerja (Rakert) PT Syarikat Cah....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr. Saidul Amin, MA., me....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah