SMP Muhammadiyah Imogiri Raih 2 Emas dan 1 Perak Musaba Cup VII

Publish

7 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
578
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Kontingen SMP Muhammadiyah Imogiri berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Tapak Suci Musaba Cup VII. Turnamen berlangsung 3 hari, Jumat hingga Ahad (1-3/03/24) di Gedung dakwah PDM Bantul. 

Menurut Pelatih Atok Susanto, SMP Muhammadiyah Imogiri mengirimkan 5 atlet dan alhamdulillah meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak. ‘’Keberhasilan ini menjadi bukti hasil latihan terprogram dan terukur yang dilakukan oleh para siswa dalam persiapan menuju kejuaraan.’’ Ungkap Atok.

Medali emas untuk SMP Muhammadiyah Imogiri disumbangkan oleh Almira Devia Purnama Rasya siswa kelas VII B yang berlaga di kelas B putri. Selain itu pesilat Lanang Ega Prasetia berhasil meraih medali emas di kelas E putra. 

Sebuah medali perak untuk SMP Muhammadiyah Imogiri diraih Salsha Nur Khayrunnisha. ‘’Prestasi yang diraih adalah kebanggaan untuk pesilat, sekolah, pelatih, serta orang tua yang telah mendukungnya,’’ ujar Atok.

Atok menambahkan, semua pesilat yang membela SMP Muhammadiyah Imogiri tampil bersemangat dengan sportivitas yang tinggi. Mereka baik yang kalah maupun menang berhasil menjalin persahabatan dengan peserta dari berbagai sekolah, saling bertukar pengalaman, dan menunjukkan sikap fair play yang patut diapresiasi. 

‘’Keberhasilannya bukan hanya sebagai atlet yang handal, tetapi juga sebagai atlet yang mengedepankan nilai-nilai positif dalam setiap pertandingan,’’ ujar Atok. Tim SMP Muhammadiyah Imogiri juga dibina Pelatih Ratno Singgih.

‘’Anak-anak tampil bagus karena sudah sangat siap pada kejuaraan Tapak Suci Musaba Cup VII baik dari segi fisik, teknik, mental, serta mengikuti strategi dari pelatih saat bertanding,’’ ujar Singgih. Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Imogiri, Novesta Tisnadi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi gemilang para siswanya. 

‘’Prestasi ini tidak hanya meningkatkan citra sekolah dalam dunia olahraga, tetapi juga memberikan inspirasi kepada siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dan berkembang dalam bidang yang mereka minati,’’ ungkapnya. Novesta menambahkan, SMP Muhammadiyah Imogiri membuka lebar bagi siswa-siswa SD/MI kelas 6 yang mempunyai minat dan bakat dibidang olahraga pencak silat untuk bisa bergabung di SMP Muhammadiyah Imogiri tahun pelajaran 2024-2025. 

‘’Sekolah kami siap membina dan memfasilitasi pengembangan diri peserta didik sesuai bakat dan minatnya agar dapat berkembang dan berprestasi,’’ ujar Novesta.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menjadi salah satu Amal Usaha M....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Upaya menghidupkan dakwah di lingkungan Persyarikatan Muhamma....

Suara Muhammadiyah

21 January 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menggelar Grand Opening/Launchi....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Koordinator bidang pendidikan yang juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muha....

Suara Muhammadiyah

11 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Prof Dr H A....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah