SMP Muhammadiyah PK Surakarta Galang Dana untuk Palestina Terkumpul Rp 29 Juta

Publish

2 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
269
Penggalangan Dana untuk Palestina SMP Muhammadiyah PK Surakarta

Penggalangan Dana untuk Palestina SMP Muhammadiyah PK Surakarta

SURAKARTA, Suara Muhamamdiyah – Sebagai bentuk simpati para siswa terhadap meninggalnya saudara-saudara muslim di Palestina, ratusan siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti aksi doa dan penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah pada Rabu (1/11).

Heru Hadiyono selaku Urusan Kesiswaan mengatakan aksi ini digelar sebagai ungkapan perasaan simpati dan empati atas bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina akibat perang. Aksi ini diinisiasi oleh tim kesiswaan dan tim humas dan melibatkan 369 siswa dari kelas 7, 8, dan 9.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat didengar masyarakat dunia sehingga bencana kemanusiaan segera berakhir,” ungkapnya.

Heru Hadiyono menambahkan sebelumnya sekolah sudah mengomunikasikan kepada para siswa dan orang tua untuk mempersiapkan donasi terbaik untuk Palestina. Para siswa juga mempersiapkan peralatan untuk pembuatan poster yang bertajuk Pray for Palestina hari ini. 

“Para siswa hari ini berkelompok membuat poster untuk mengungkapkan gagasan dan perasaan tentang doa dan dukungan untuk Palestina. Saya rasa ini cara yang sesuai untuk proses edukasi siswa,” jelasnya.

Setelah pembuatan poster selesai, para siswa berkumpul di halaman depan sekolah untuk bersama-sama melakukan doa bersama. Para siswa terlihat mengangkat poster dan berseru kemerdekaan untuk Palestina. 

Acara dimulai dengan penyampaian sejarah Palestina oleh Ustaz Widi Kusumajati yang dilanjutkan dengan doa oleh Ustaz Muhammad Izzan Naqiba. Suasana tambah khidmat terlihat ketika salah satu siswa, Thea Axelia Dyandra Budoyo membacakan puisi yang berjudul “Di Bawah Langit Biru Palestina”. Kemudian, para siswa berbaris untuk mengumbangkan donasi terbaik.

Donasi penggalangan dana untuk Palestina terkumpul 29.680.000 rupiah. Donasi tersebut disalurkan ke Palestina melalui Lembaga Amal Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Solo.

Sementara itu, Aryanto selaku Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta kegiatan penggalangan dana dan pembuatan poster ini sebagai edukasi para siswa bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, termasuk Palestina. Sebagai umat Islam, kita mendukung kemerdekaan Palestina dan kita berbagi empati dengan donasi terbaik.

“Terima kasih kepada orang tua dan para siswa yang telah menyumbangkan donasinya. Kita berharap bantuan ini mampu meringankan beban saudara-saudara muslim di Palestina,” tandasnya. (Aryanto)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Penyakit Diabetes Mellitus (DM) kerap diidap oleh berbagai kalangan mas....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Untuk menyemerakkan kegiatan Musyawarah Nasional Asosiasi Pengelola As....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

MAROS, Suara Muhammadiyah - Memasuki bulan suci Ramadan, Lembaga Pengembangan Cabang – Ranting....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah Kalimantan Ten....

Suara Muhammadiyah

11 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah