STIKes Muhammadiyah Tegal Giatkan Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung

Publish

21 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
125
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan Catur Darma STIKes Muhammadiyah Tegal, para mahasiswa telah diikutsertakan dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wisata Kesehatan Jamu (WKJ). Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu dengan para mahasiswa menunjukkan semangat tinggi dalam mengikuti program tersebut, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Salah satu mahasiswa program KKN Industri, Titin Fatimah, yang merupakan mahasiswa semester 8, menyatakan, "Upaya STIKes Muhammadiyah Tegal dalam rangka peningkatan mutu calon lulusannya terus berinovasi melalui program kuliah kerja nyata di Industri Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung Kabupaten Tegal." Fatimah juga mengatakan bahwa di tempat KKN Wisata Kesehatan Jamu, para mahasiswa belajar langsung menelaah resep simplisia, mulai dari menyetok simplisia, menimbang, memberi etiket, hingga memberikan edukasi kepada pasien. Ia juga menyatakan kegembiraannya karena dapat belajar langsung dari para ahli jamu di lokasi tersebut.

Hendra Apriyadi, M.Pd, selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kerjasama, menegaskan pentingnya program KKN ini. 

"Kuliah Kerja Nyata kali ini, mahasiswa ditempatkan di pusat Industri Wisata Kesehatan Jamu yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. 

STIKes Muhammadiyah Tegal telah menjalin kerjasama dengan Wisata Kesehatan Jamu sehingga akan terus saling bersinergi," ujarnya.

Partisipasi mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal dalam program KKN ini tidak hanya membantu para mahasiswa  mendapatkan pengalaman praktis, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi serta mengembangkan industri wisata kesehatan jamu di Kabupaten Tegal. Semoga dengan adanya program-program seperti ini, kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat semakin meningkat di masa depan. (HUMAS)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti, Sekretaris Majelis Pendidikan....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional (HDI), M....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara  Muhammadiyah - Gedung baru yang dibangun Aisiyah Ranting Berkoh Purwokerto t....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

Anak Muda Punya Peran Penting di Pemilu 2024 MALANG, Suara Muhammadiyah - Pesta demokrasi 2024 sebe....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah -- Bertempat di Gedung Pertunjukkan Hoeriyah Adam, ISI Padang Panj....

Suara Muhammadiyah

27 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah