STKIP Muhammadiyah Blora Bagikan 1.000 Takjil di Bulan Ramadhan

Publish

6 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
127
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BLORA, Suara Muhammadiyah - Momentum keberkahan bulan Ramadhan menjadi saat yang sangat berharga bagi umat Muslim untuk menunjukkan kebaikan dan meningkatkan ibadah. Dalam semangat tersebut, Kampus STKIP Muhammadiyah Blora selalu konsisten untuk beraksi dalam kebaikan dengan mengadakan kegiatan berbagi takjil setiap di bulan Ramadhan.

Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan setiap hari Jum'at dibulan Ramadhan dan dilaksanakan di Jalan Raya Blora-Cepu, tepatnya didepan Kampus STKIP Muhammadiyah Blora.

Menurut Husna Imro'athush Sholihah selaku bidang Kemahasiswaan menyatakan, sebanyak 1000 Takjil yang sudah kita bagikan dengan bertahap di hari Jum'at pada bulan Ramadhan ini. Ia juga melibatkan mahasiswa jurusan S1-PGSD untuk ikut membantu dalam kegiatan tersebut. 
 
Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini, mahasiswa S1-PGSD berharap dapat memperkuat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa serta meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat.

"Hari Jum'at terakhir dibulan Ramadhan ini STKIP Muhammadiyah Blora membagikan sekitar 350 lebih takjil dan sudah ada 650 takjil yang dibagikan secara bertahap dihari Jum'at kemarin,” kata Husna Jum'at (5/4).

Ia juga menyampaikan bahwa “Berbagi takjil bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud nyata kebaikan yang memberikan dampak positif bagi sesama. Respon positif dari pengendara motor yang menerima takjil menjadi bukti bahwa kebaikan selalu dihargai dan mampu membawa kebahagiaan bagi banyak orang,” tandasnya.

Sementara itu, Bayu, salah satu penerima takjil mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan takjil gratis dari STKIP Muhammadiyah Blora.

“Ini tadi kebetulan saya lewat dan dapat takjil gratis. Senang sekali karena bisa buat berbuka saat lagi perjalanan,” ungkap Bayu. (Tio/Humas)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka milad Muhammadiyah yang ke 111 , PDM dan PDA Bantul di duk....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pada Tanggal 8 Januari 2024, bertempat di Balai Desa Sumbersari, Kec....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan kunjungan supervis....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

SEDAYU, Suara Muhammadiyah – Mu'allimin Sport Center yang pembangunannya dilakukan Tim Pengemb....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kwarda Hizbul Wathan Surabaya menggelar Musyawarah Kwartir Daera....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah