Sunatan Massal Semarak Milad RS Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya

Publish

11 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
194
Doc. Pribadi

Doc. Pribadi

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) wilayah Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan khitanan massal gratis pada rangkaian semarak Milad RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Klinik Aisyiyah Kalteng Jalan Cempaka (10/1/2023 dengan mengusung tema “Meraih Keberkahan dengan Berbagi”.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Milad Akhmad Tirmidzi, SPdI menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya khitan massal ini. Beberapa pihak itu antara lain Lazismu Kalteng sebagai Sponsorship, para medis dan seluruh pihak yang telah membantu lancar dan suksesnya kegiatan tersebut.

“Kami akan terus bersinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam melaksanakan berbagai kegiatan khususnya sosial untuk masyarakat dalam meraih keberkahan dunia dan akhirat,” ucapnya. 

Senada yang sama ketua LazisMu Kalimantan Tengah Muhammad Fitriani, menambahkan khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk program kesehatan yang menjadi program yang sudah direncanakan sesuai dengan hasil dari Rakernas Lazismu Nasional yaitu penguatan inovasi sosial menuju SDGs.

“Ini merupakan bentuk kontribusi konkret kami dalam menjaga Amanah (muzakki) dan para donatur yang menitipkan atau membayar zakat, infak dan sedekahnya kepada LazisMu Kalimantan Tengah, serta berharap program-program ini bisa berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat dan menjadi satu bentuk eksistensi Muhammadiyah atas kontribusinya bagi masyarakat secara luas, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah” ucapnya. (mf/cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah –  Halal bihalal pasca Ramadan tradisi khas masyarakat muslim In....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Program Wirausaha Merdeka Angka ke-2 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menggelar Ma....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, M....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh)Makassar mengg....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah