Syawalan, Pembangunan Pusdam PCM Manggala Kembali Dilanjutkan

Publish

6 May 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
337
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ratusan keluarga besar Muhammadiyah Cabang Manggala Kota Makassar menggelar Syawalan pada Ahad pagi 26 Syawal 1445 H - 5 Mei 2024 di Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu Makassar. 

Salah satu rangkaian syawalan kali ini adalah melelang kelanjutan pembangunan Pusat Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah Cabang Manggala Kota Makassar. 

Pada saat lelang anggota dan persyarikatan melakukan gerakan mengumpulkan dana dan material dari peserta Syawalan untuk melanjutkan pembangunan gedung pusat dakwah dan pendidikan berlantai 4 ini. 

Saat lelang tampil selalu juru lelang Ketua Pembangunan Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu, Dr Masriadi Patu, M. Si 

Suasana pelelangan terasa gerakan Muhammadiyah mengumpulkan bantuan dan material sesuai kemampuan masing masing. 

Pertama siap memberi bantuan dari pengurus Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu, kemudian disusul, Ketua PCM Manggala, Muh Ali berupa dana, Ketua Pertama PCM Manggala, Dr H Ir Saleh Molla berupa material semen, ada juga anggota DPRD Kota Makassar terpilih Pemilu 2024, Hartono berupa uang tunai dan menyusul ortom dan PRM. 

Sampai dengan penutupan pelelangan dana yang tercatat senilai Rp 85 juta dengan material semen sebanyak 75 zak semen,  pasir sampai selesai ditanggung oleh PT Albab. 

Sekretaris Panitia Pembangunan Pusat Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah Cabang Manggala Kota Makassar. H Ilyas Jamaluddin, S.Pd.I didampingi Bendahara, H. Amin usai syawalan mengatakan, respon anggota dan simpatisan persyarikatan cukup baik dan bersambut hangat saat pelelangan dengan spontanitas menyatakan kesiapan sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

Dana dan material yang sudah terkumpul itu dalam waktu dekat kembali akan melanjutkan pembangunan gedung dakwah yang terhenti beberapa tahun lalu. 

Pekerjaan lanjutan bangunan itu akan dimulai pekan kedua Mei 2024, tinggal mencari tukang batu yang siap mengerjakan rencana bangunan berlantai empat ini. 

Gedung pusat dakwah ini dengan ukuran 12 x 20 meter dengan empat lantai 4, tahun depan syawalan 1446 H bangunan pada lantai 2 sudah dapat jadi lokasi pelaksanaan syawalan. 

Kalau pembangunan gedung sudah mulai jalan maka semoga secara kontinyu dapat berjalan dengan lancar dan bantuan dan sumbangan dari anggota dan persyarikatan juga mengalir terus. 

Hikmah syawalan dibawakan oleh salah seorang Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar KH. Sudirman, S.Ag.

Nampak hadir dalam syawalan itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. Nurpancawahidin, Camat Manggala diwakili Sekretaris Camat Manggala, Manggala Putra Andi Beso, S. STP serta unsur Tripika Kecamatan Manggala. 

Memperlancar pelaksanaan syawalan 1445 H telah dibentuk panitia dengan Ketua dan Sekretaris, Dr.Ir Hafiz Elfiansya Parawu, M. Si dan Ambo Tuwo.(yahya).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangkaian semarak Idul Fitri 1445 H, Pimpinan Daerah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Pemuda Muhammadiyah Daerah Jepara Periode Muktamar ke XVIII resmi dilan....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

REMBANG, Suara Muhammadiyah- Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadiyah Kabupaten Rembang bekerja....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Kontingen SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Jawa Te....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Antusiasme warga Muhammadiyah dukung timnas Indonesia di Piala Asi....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah