Tabligh Akbar dan Pengukuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Bandar Lampung

Publish

30 July 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
592

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung menggelar acara Pengukuhan sekaligus Tabligh Akbar, kali ini diisi oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Drs. H. Ahmad Dahlan Rais, M.Hum. Pada Rabu, 19 Juli 2023 yang lalu, di halaman Komplek Muhammadiyah Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Mengusung tema “Berhikmat dalam mewujudkan Bandar Lampung yang berkemajuan.” Harapannya persyarikatan Muhammadiyah Kota Bandar Lampung dapat lebih unggul dan berkemajuan serta dapat memberikan manfaat bagi seluruh Masyarakat khususnya Kota Bandar Lampung

Acara dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah provinsi Lampung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Bandar Lampung, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Bandar Lampung, Forkopimda Kota Bandar Lampung, beberapa tokoh pemerintahan agama serta warga persyarikatan dan Ortom muhammadiyah Kota Bandar Lampung.

Acara diawali dengan berbagai penampilan menarik dari kader persyarikatan dan juga tarian Sigeh Pengunten yang merupakan tarian ciri khas Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Thabroni M. Zuhri, S.Ag Selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung masa bakti 2022-2027, berharap kepada anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang berjumlah 9 orang, pilihan peserta Musda ke-12 Kota Bandar Lampung, untuk bisa saling melengkapi dan menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan pimpinan.

"PDM Kota Bandar Lampung sebagai bagian yang tak terpisahkan seluruh level perserikatan dari pusat, wilayah, dan sampai ke cabang dan ranting. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan kebijakan pimpinan pusat dan wilayah dalam rangka mencapai tujuan visi Muhammadiyah.

Ia menambahkan bahwa prioritas ke depan pimpinan berfokus pada 5 program kerja, yaitu: bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial dan kaderisasi. Tentunya tanpa mengurangi atau menghilangkan program bidang lain, yang sama-sama sangat pentingnya.

“Mohon doa, support, dukungan kepada semua pihak baik secara moril dan materil agar dapat menjalankan amanah MUSYDA dengan sebaik-baiknya. Serta membawa persyarikatan Muhammadiyah yang unggul berkemajuan serta memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat khususnya Kota Bandar Lampung," Pungkasnya.

Dr. Mansur hidayat, M.Sos.I selaku Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, mengatakan bahwa PDM Kota Bandar Lampung, segera mempercepat tugas dan amanah yang telah diberikan warga Muhammadiyah Kota Bandar Lampung melalui musyda ke-12 yang lalu, dengan banyaknya tantangan disamping harapan-harapan serta peluang-peluang yang ada.

"Kota Bandar Lampung ini sebagai penyangga utama dalam kelayakan sumber daya manusia (SDM) Pimpinan Muhammadiyah di Lampung. Sehingga segala kerja dan upaya keras PDM dan PDA Kota Bandar lampung untuk melahirkan SDM melalui segala upaya dakwah yang dilakukan itu menjadi harapan besar bagi PWM dan bagi warga muhammadiyah Se-Provinsi Lampung," Ujarnya.

Ahmad Dahlan Rais, mengatakan bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Bandar Lampung salah satu PDM yang menjanjikan, yang tertib, maju.

“Saya kira, ini nanti menjadi contoh bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan langkah PDM dan PDA Bandar Lampung sudah tepat, memang harus ada prioritas program yang menjadi bukti dari kepemimpinan itu.

“Saya dengar ingin punya rumah sakit kenapa gak di realisir periode ini, barangkali tidak sampai 1 periode tapi lebih baik dimulai periode ini, dan saya kira potensinya besar dengan kerja sama dengan pemerintah, organisasi lain, dan kolaborasi dengan berbagai pihak lainnya,” pungkasnya. (Hasif)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama ....

Suara Muhammadiyah

14 February 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh dan Ketarjihan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabup....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya penguatan pemahaman ilmu warisan bagi santri, Pondok....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rektor sekaligus Guru Besar Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jaka....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

Ajarkan Pembuatan Obat Tradisional dari Daun Jambu Air untuk Mengobati Kolesterol KUDUS, Suara Muha....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah