Tim Ponpes Modern Assalaam Kagumi Observatorium UMSU

Publish

16 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
218
OIF UMSU

OIF UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ponpes Modern Assalaam Sukoharjo  melakukan kunjungan ke Observatorium Ilmu Falak (OIF) UMSU, Jumat (15|9). Kunjungan ini dihadiri oleh 10 orang yang merupakan bagian dari pimpinan dari PPMI Assalaam.

Kunjungan ini bertujuan sebagai bentuk kolaborasi dan mengikat tali silaturahim antara OIF UMSU dengan PPMI Assalaam. Dalam hal ini, PPMI Assalaam juga memiliki observatorium ilmu falak yang luar biasa.

Saat tim OIF UMSU mewawancarai salah satu pimpinan PPMI Assalaam, yaitu Dr. H. Arkanuddin Budianto, M.I.Kom, ia mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu hal yang luarbiasa. “Pada pagi hari ini berkesempatan untuk melihat OIF menjadi satu hal yang luarbiasa dengan perkembangan yang pesat yang ada di OIF UMSU”, katanya.

Selaras dengan hal itu, ia juga mengungkapkan harapannya untuk OIF UMSU. “Semoga dengan pegembangan yang ada di OIF ini, nantinya bisa bersama berkolaborasi dengan assalaam, semakin menguatkan perkembangan ilmu falak di tanah air, juga bagi umat islam” harapnya.

Kegiatan kunjungan ini diikuti dengan bincang-bincang hangat antara pihak OIF dan PPMI Assalaam. Dalam perbincangan ini, Assalaam membuka lebar pintunya untuk kedatangan tim OIF UMSU ke Jawa Tengah, dan pihak Assalaam siap menjamu kedatangan tim OIF UMSU. Selain itu PPMI juga memberikan kenang-kenangan untuk OIF UMSU.

Delegasi Assalam diantaranya Drs. H. Ahmad Syamsuri, M.M selaku Ketua Yayasan Majelis Pengajian Islam Surakarta (YMPIS) dan Istri. Drs. H. Syamsuddin, M.Si selaku Sekretaris YMPIS dan Istri. Drs. H. Uripto M.Yunus, M.Ed selaku Direktur PPMI Assalaam dan Istri. H. Edi Suprapto, S.Ag, M.Pd selaku Wakil Direktur I, H. Sigit Raharja, S.Si selaku Wakil Direktur II dan istri. Serta Dr. H. Arkanuddin Budianto, M. I.Kom selaku Sekretaris PPMI Assalaam. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih 2 gelar ju....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

AGAM, Suara Muhammadiyah - Mushalla Muhammadiyah Ranting Sungai Rangeh Nagari Bayur Kecamatan Tanjun....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua orang asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Pro....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas mengadakan acara sil....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

BLORA, Suara Muhammadiyah - Bantuan 40 Alquran dari PP Muhammadiyah yang diperuntukkan bagi war....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah