Tingkatkan Mutu Pendidikan, UM Buton dan LLDIKTI IX gelar Bimtek RPL

Publish

11 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
342
Rektor dan Wakil Rektor bidang Akademik UM Buton mendampingi Pemateri dari LLDIKTI wilayah IX

Rektor dan Wakil Rektor bidang Akademik UM Buton mendampingi Pemateri dari LLDIKTI wilayah IX

BAUBAU, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) telah sukses menyelenggarakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di lingkungan kampus, dengan pemateri utama Prof. Dr. Yoel Pasa, S.T., MT, yang merupakan perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX.

Bimtek RPL ini dihadiri oleh Rektor UM Buton, Dr. Wa Ode Al Zarliani, dan Wakil Rektor bidang Akademik UM Buton, Dr. Firman Alamsyah Mansyur, yang turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Dalam sambutannya, Dr. Wa Ode Al Zarliani menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi inisiatif LPP UM Buton dalam menyelenggarakan Bimtek RPL ini. Ini adalah langkah penting untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran di UM Buton."

Pemateri utama, Prof. Dr. Yoel Pasa, S.T., MT, membahas berbagai aspek terkait dengan RPL, termasuk metode evaluasi dan prosedur pengakuan pembelajaran lampau. Peserta bimtek, yang terdiri dari dosen dan staf akademik UM Buton, aktif terlibat dalam sesi tanya jawab dan diskusi untuk mendalami konsep-konsep yang dibagikan.

Dr. Firman Alamsyah Mansyur, Wakil Rektor bidang Akademik UM Buton, menambahkan, "Kegiatan seperti ini sangat relevan dengan perkembangan pendidikan tinggi saat ini. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang RPL, kami berharap dapat memberikan pengakuan yang lebih adil terhadap pembelajaran lampau mahasiswa dan terus meningkatkan kualitas pendidikan di UM Buton."

Bimtek RPL ini menjadi salah satu langkah konkrit UM Buton dalam memastikan bahwa proses pembelajaran di kampus tetap relevan dan sesuai dengan perkembangan terbaru dalam pendidikan tinggi. Dengan dukungan dari LLDIKTI Wilayah IX, UM Buton berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa. (Hidayat/Yofa)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar menyelenggarakan kajian Ahad y....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lemb....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

NGAWI, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Ngawi. Salah satu sekolah Muhammadiyah yang terletak ....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisyiyah beserta Pimpinan Ranting....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Pekalon....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah