Turnamen SBOP PSHW Muhammadiyah Banyuwangi Berlangsung Semarak

Publish

18 March 2024
lpo

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
339
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah - Para penggiat sepakbola Muhammadiyah Banyuwangi Jawa Timur menggelar turnamen sepakbola bertajuk SBOP Festival 2024 untuk menyambut bulan Ramadan. Turnamen dengan format fourfeo ini diikuti oleh beberapa perkumpulan sepakbola Hizbul Wathan di Banyuwangi, yaitu PSHW Reborn Pakis, PSHW Kecamatan Glagah, PSHW Kecamatan Rogojampi, dan PSHW All star Banyuwangi. 

“Tujuan pelaksanaan turnamen ini adalah dengan terselenggaranya acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar PSHW di lingkup Banyuwangi dan mengisi kegiatan Ramadhan yang lebih bermanfaat,” ujar Bhakti At Thaariq, koordinator turnamen saat pembukaan turnamen pada Ahad (17/3). Thaariq menambahkan bahwa melalui turnamen sepakbola ini diharapkan menjadi ajang untuk mempelopori keaktifan PSHW di Banyuwangi sehingga nantinya event seperti menjadi kompetisi yang resmi dan berjenjang kedepannya.

Turnamen sepakbola Melati Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pakis Duren Banyuwangi pada tanggal 17 sampai dengan 31 Maret 2024. Pertandingan digelar setelah ashar dengan dilanjutkan buka bersama pasca pertandingan.

Turnamen ini didukung oleh SBOP Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi, SBOP Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Pakis, Lembaga Pengembangan Olahraga Muhammadiyah Banyuwangi, dan PS Hizbul Wathan Banyuwangi.

“Kami di daerah sangat senang karena Pimpinan Pusat Muhammadiyah semakin peduli dengan perkembangan olahraga melalui keberadaan Lembaga Pengembangan Olahraga Muhammadiyah. Giat turnamen sepakbola yang kami lakukan adalah bentuk dukungan kebangkitan olah raga bersama Muhammadiyah,” pungkas Thaariq.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjadi upaya dalam meningkatkan international exposure, Unive....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Di tengah langit biru yang membentang di atas Pusat Pendidikan dan Pelati....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

SUMEDANG, Suara Muhammadiyah - Gempa yang menimpa delapan Kecamatan di Kab Sumedang membuahkan rasa ....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rawalumbu Kota Bekasi menggelar salat Idul....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (DIKTILITBAN....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah