UMP Lantik Pengurus BEM-KM dan DPM-KM 2023-2024

Publish

28 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
272
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM-KM) periode 2023-2024 pada Senin, 23 Oktober 2023. Acara berlangsung di ruang A.K. Anshori, gedung rektorat lantai tiga, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat universitas, mahasiswa, dan delegasi dari berbagai fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., dalam sambutannya, menekankan pentingnya menyatukan visi misi antara BEM-KM, DPM-KM, dan Kemahasiswaan UMP untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa. 

Ia mengatakan UMP akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan internasionalisasi yang dapat mempromosikan nama baik UMP, serta asuransi kesehatan untuk mahasiswa.

"Penting bagi kita untuk berkolaborasi dan berinovasi sesuai dengan moto UMP," ungkapnya.

Sementara itu Presiden BEM-KM UMP Verdi mengungkapkan bahwa aktifnya lembaga mahasiswa di perguruan tinggi memiliki peran penting untuk kemajuan mahasiswa, civitas akademika, dan institusi. Dia menekankan pentingnya saling mendukung dan membangun bersama, serta menghindari kesenggangan.

Sementara itu, DPM-KM UMP memiliki peran dalam menampung dan menyuarakan aspirasi mahasiswa dalam bentuk kebijakan serta mengawasi dan mengevaluasi program kerja BEM dalam satu periode.

Ketua DPM-KM UMP, Enggar berharap bahwa kepengurusan BEM-KM dan DPM-KM periode 2023-2024 akan menjadi langkah awal untuk menjadikan UMP lebih baik, melalui pembuatan peraturan yang tidak bertentangan dengan prinsip UMP, namun tetap bersinergi dengan KM UMP.

Pelantikan ini menunjukkan komitmen UMP dalam memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan potensi mahasiswa. Dengan semangat yang tinggi, para pengurus BEM-KM dan DPM-KM siap untuk bekerja sama guna mencapai tujuan tersebut. (nrl/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Abdul Razaq Fakhruddi....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

TTS, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah melalui kolaborasi yang dibangun antara Majelis Pemberd....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 1050 siswa SD Se-DIY mengikuti Tryout Akbar Muchild 2024 y....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

MAGETAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur melalui Lembaga Lingkungan ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah sejak awal telah memiliki hubungan yang erat dengan dunia....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah