UMRI Sepakai MoU dengan UM Muaro Bungo Jambi

Publish

16 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
214
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) lakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Muaro Bungo (Ummuba) Jambi disela-sela kunjungan Silaturrahim Pejabat Rektor Ummuba Renda Lestari, S.Pd., M.Ed., beserta rombongan pada Senin (16/10/2023) pagi di Ruang Rapat Pimpinan. 

Dalam sambutannya, Pj. Rektor Ummuba Renda Lestari, S.Pd., M.Ed., menyampaikan bahwa kedatangan kami selain bersilaturrahim dan membangun kerjasama juga ingin belajar dari Umri. “Kami berharap dengan kedatangan kami dapat meningkatkan kerjasama dengan Umri dan keinginan kami untuk belajar lebih detail terkait dengan sistem informasi, pengelolaan akademik, dana hibah, kehumasan, Al Islam Kemuhammadiyahan serta berbagai keilmuan lainnya yang bisa kami dapatkan dari Umri, sehingga satu dan dua hari kami disini banyak belajar guna banyak yang bisa kami bawa nantinya untuk perkembangan Ummuba kedepan”, kata Renda Lestari.

Rektor Umri Dr. Saidul Amin, menyampaikan bahwa pendidikan kedepan itu harus memiliki mutu paripurna. “Pada saat ini pendidikan kedepan itu life long education atau pendidikan utuh paripurna jangan setengah-setengah dan yang paling penting lagi kita harus memiliki keunggulan masing-masing”, ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor Umri menegaskan bahwa kerjasama itu dilakukan sejalan dengan yang diinginkan. “Inti dari kerjasama itu bukan kita yang minta tapi bagaimana apa yang kita lakukan sejalan dengan yang mereka inginkan, maka selama di Umri minta dan galilah apa yang bisa kami berikan”, tegas Saidul Amin.

Disela-sela silaturrahim tersebut, dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (Mou) antara Umri dan Ummuba yang menitik beratkan pada pengembagan Catur Dharma PTM. 

Tampak hadir dalam acara Silaturrahim dan penandatangan MoU tersebut selain Rektor Umri dan Pj. Rektor Ummuba, juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Umri Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Al Islam Kemuhammadiyahan Dr. Jufrizal Syahri, serta beberapa Pimpinan UPT dilingkungan UMRI dan Biro dilingkungan Ummuba. (Muhansir)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah— Khansa Tabita Sakhi Latifa P.A, siswa SMP unggulan ‘Aisyiyah....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok melaksanakan Baitul Arqom ....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Tim Tari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kembali mengukir....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara akan mengukuhkan empat guru besa....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka penguatan kader sebagai mubaligh muda yang sesuai d....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah