UNISA Yogyakarta Menggelar Silaturahmi dengan Wali Mahasiswa Baru

Publish

16 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
234
UNISA Yogyakarta Menggelar Silaturahmi dengan Wali Mahasiswa Baru

UNISA Yogyakarta Menggelar Silaturahmi dengan Wali Mahasiswa Baru

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar acara silaturahmi orang tua wali mahasiswa baru TA 2023/2024 di Convention Hall Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta, Sabtu (16/9).

Kegiatan bertujuan untuk membangun komunikasi dan koordinasi antara civitas akademika UNISA Yogyakarta dengan para orang tua wali mahasiswa.

Wakil Rektor 2 UNISA Yogyakarta, Dr. Yuli Isnaeni, M.Kep., Sp.Kom dalam sambutannya menyampaikan sangat bersyukur dan bangga hati, dan berterima kasih kepada bapak ibu orang tua wali mahasiswa, bahwa pada tahun akademik 2023-2024 UNISA mendapat amanat mahasiswa baru sebanyak 2409.

‘’Angka ini sangat luar biasa bagi kami, di saat beberapa perguruan tinggi stagnan atau menurun, namun UNISA Yogyakarta tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan tahun ini meningkat 6,5% dari tahun sebelumnya (2268 menjadi 2409). Laporan yang kami peroleh dari Biro Admisi, dari sejumlah 2409, terbagi pada 3 fakultas, 70% di FIKES (1698), 7% (180) di FST dan 21% (510) di FEISHUM, berasal dari seluruh pulau di Indonesia, dari sabang sampai merauke’’, kata Yuli.

Lebih lanjut disampaikan pula terkait total beasiswa yang UNISA Yogyakarta sediakan, baik dari internal maupun eksternal UNISA Yogyakarta sebesar 7-10 M. ‘’Tahun ini kami juga mendapatkan kepercayaa dari pemerintan kabupten sleman, untuk mendidik putra putri sleman melalui beasiswa Sleman Pintar’’, katanya.

Di akhir sambutan beliau mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu orangtua wali semua atas kepercayaannya memilih Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

‘’Saya yakin, dengan kerja sama dan komitmen kita semua, kita akan mampu menciptakan generasi emas yang akan membawa kemajuan besar bagi bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia. HarapannyasSemoga perjalanan para mahasiswa di UNISA Yogyakarta ini penuh prestasi dan menjadi manusia yang unggul dan pilihan’’, tutup Yuli.

Sementara itu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UNISA Yogyakarta, Dr. Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, MM. M.Si., mengatakan bahwa Unisa Yogyakarta tumbuh menjadi Perguruan Tinggi yang mampu berfastabiqul khairat dan memiliki keunggulan yang tertata dengan sistem dan pengkhidmatan dari seluruh civitas.

“Semoga Unisa Yogyakarta bisa menjadi perguruan tinggi yang semakin unggul dan mendapatkan kepercayaan masyarakat serta menghadirkan generasi masa depan yang kuat, yang mampu menjadi pemimpin muda untuk kemajuan bangsa,” ucap Noordjanah.

Silaturahmi orang tua wali mahasiswa baru ini dihadiri 2000 orang tua wali dan dilaksanakan secara hybrid. Sebanyak 500 orang tua hadir langsung berdialog interkatif dengan jajaran pimpinan UNISA Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri juga ketua program studi dan kepala lembaga, badan dan biro di lingkungan UNISA Yogyakarta. (SM)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Komunitas Relawa....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramadhan selalu menjadi wadah umat Islam untuk meningkatkan ketakwa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

Ranting Itu Penting, Cabang Harus Berkembang, Masjid Makmur Memakmurkan BREBES, Suara Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung menyelenggarakan Rap....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Seringkali ibadah sunnah satu ini menuai perdebatan di masyarakat. ....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah