DENPASAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) meraih penghargaan bergengsi dalam ajang PR Indonesia Award (PRIA) 2024 yang digelar di Denpasar, Bali, Kamis (7/3). Dalam kategori Kanal Digital, Sub Kategori Media Sosial Instagram, UNISA berhasil meraih peringkat Bronze Winner.
Humas UNISA Yogyakarta, Sinta Maharani, M.IKom, menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari upaya dan dedikasi tim humas dalam mengelola media sosial Instagram universitas secara kreatif dan efektif.
Keberhasilan ini menunjukkan komitmen UNISA Yogyakarta dalam memanfaatkan platform digital untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan masyarakat, serta memperkuat citra institusi sebagai perguruan tinggi yang progresif dan inovatif.
"Dengan meraih penghargaan ini, UNISA semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan dan masyarakat melalui platform digital', kata Sinta.
Dikutip dari rilis panitia PRIA, di tahun penyelenggaraannya yang kesembilan, PRIA menerima 699 karya dari 219 institusi. Karya-karya tersebut terentang dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, dan Komunikasi CSR.
Sebanyak 16 juri yang kompeten diterjunkan untuk menilai seluruh karya public relations (PR), baik dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru.
Asmono Wikan, founder dan CEO PR INDONESIA, mengapresiasi para peserta PRIA tahun ini, terutama mereka yang telah mengikuti kompetisi ini di tahun sebelumnya karena telah menunjukkan peningkatan kualitas.
Asmono menambahkan, “Pemenang yang kami cari adalah mereka yang mampu menunjukkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif.”