Unmuha Perkuat Kerjasama dengan IKADIN hingga Politeknik Sultan Salahuddin AAS

Publish

9 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
82
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh yang bekerjasama Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPD Provinsi Aceh menyelenggarakan Pendidikan Advokat yang berlangsung di Aula Rektorat Unmuha selama 7 hari dari 2-9 Mei 2024.

Dekan Fakultas Hukum Unmuha, Dr. Meinita. M.H.Kes mengaharapkan dapat menghasilkan Advokat yang bebas, mandiri dan juga bertanggung jawab dalam menegakkan hukum.

"Pendidikan Advokat ini merupakan program pendidikan bagi calon advokat untuk bisa memperoleh lisensi untuk menjalankan praktek profesi sebagai seorang Advokat," kata Meinita.

Ia juga menyapaikan kepada DPD IKADIN Provinsi Aceh yang sudah mempercayakan Fakultas Hukum Unmuha sebagai penyelenggara kegiatan Pendidikan Advokat ini.

Sementara itu, Ketua DPD IKADIN Provinsi Aceh, Safaruddin. SH. MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fakultas Hukum Unmuha atas kerjasama ini sehingga kegiataj pendidikan Advokat ini dapat berjalan dengan lancar.

"Saya mengharapkan agar para calon Advokat yang mengikuti pendidikan ink untuk terus tekun mengikut kegiatan ini dapat diamalkan dalam dunia Advokat nantinya," ujar Safaruddin.

Kegiatan ini dikut oleh sekitar 21 peserta daerah Fakultas Hukum Unmuha dan ada juga peserta yang berasal dari pengurus tinggi yang berasal dari pulau Sumatera.

Sementara itu, Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah (PSSAAS) dan Fakultas Teknik Unmuha mempererat kerjasama mereka melalui kunjungan ilmiah yang bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan dan riset.

Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah mengirimkan delegasi yang terdiri dari enam dosen dan ketua program studi  (Prodi) masing-masing, serta enam belas pelajar Sarjana Muda Teknologi Pengurusan Fasiliti Dengan Kepujian.

Kedatangan mereka disambut dengan hangat di Ruang 2d, Gedung FKM Lt. 2 oleh Dekan Fakultas Teknik Unmuha, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, APEC Eng., beserta para wakil dekan I,II,III dan ketua prodi arsitektur, teknik sipil, manajemen bencana, magister rekayasa sipil dan ketua Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas Teknik Unmuha.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Unmuha yang diwakili oleh wakil rektor III Dr. Mirza Murni, S.E, M.M, dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerjasama Kui Dr. Febyolla Presilawati S.E., M.M.

Dalam sambutan pembukaan, ketua tim rombongan dari Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, Ibu Ts. SUMAINI BINTI CHE MAID, memperkenalkan anggota delegasi mereka, termasuk para dosen dan perwakilan mahasiswa. 

Melalui presentasi yang informatif, mereka membagikan profil Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah serta tujuan dari kunjungan mereka. Ketua rombongan juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang mereka terima di Fakultas Teknik Unmuha.

Dekan fakultas Teknik Unmuha, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, APEC Eng., dalam sambutannya memyampaikan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada Fakultas Teknik Unmuha sebagai tujuan kunjungan ilmiah tersebut. 

“Tujuan kunjungan ini tidak hanya sebatas pertukaran pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga merupakan langkah menuju kerjasama yang erat antara kedua institusi. Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman, diharapkan akan tercipta kolaborasi yang berarti di bidang akademik dan riset antara Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah dan Fakultas Teknik Unmuha,” kata Hafnidar.

Kunjungan ini merupakan langkah penting dalam memperluas wawasan dan memperkuat hubungan antara dua lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka. Semoga kunjungan ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Rakerda LLHPB Aisyiyah Sukoharjo SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Konsolidasikan organisasi da....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023, Pimpinan Daerah....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Pada hari Kamis 21 September 2023 Rombongan Pusat Studi Muhammadiyah me....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kiprah Muhammadiyah dalam berbagai sektor seperti pendidikan, keseh....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah