23.5 C
Yogyakarta
Jumat, Agustus 14, 2020

PDA PASAMAN BARAT ADAKAN PENGAJIAN

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

PASAMAN BARAT. Pimpinan Daerah Aisyiyah Pasaman Barat, beberapa waktu yang lalu mengadakan pengajian bertempat di Komplek Muhammadiyah Muara Tapus, Cabang Sungai Aur dengan tema “Mempertinggi Akhlakulkarimah Sesuai dengan Ajaran Islam”. Pengajian ini rutin diadakan oleh PDA Pasaman Barat setiap tiga bulan sekali di tempat yang berbeda. Pengajian yang kedelapan diamanatkan pada PC Aisyiyah Sungai Aur sebagai tuan rumah. Seluruh PC Aisyiyah dan PR Aisyiyah se-Pasaman Barat hadir pada pengajian ini, turut hadir juga Guru TK ABA se-Pasaman Barat, PC Muhammadiyah Sungai Aur dan PR Muhamammadiyah Muara Tapus.

Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungai Aur, Maryalis dalam sambutannya menyampikan rasa harunya. Sebagai PC Aisyiyah termuda di Pasaman Barat, PCA Sungai Aur dapat dipercaya sebagai tuan rumah pada pengajian PD Aisyiyah Pasaman Barat. “Kami sangat berharap kepada PDA Pasaman Barat kegiatan pengajian ini agar tetap dilestarikan”, ujarnya.

Sedangkan tausiyah disampaikan Dra Suknawati, Ketua PDA Pasaman Barat. Disela-sela ceramahnya ia menyampaikan bahwa periode kepemimpinan PDA Pasaman Barat tersisa satu tahun lagi. Di tahun akhir ini, ia mengajak seluruh pimpinan Aisyiyah mulai dari Pimpinan Daerah hingga Pimpinan Ranting agar benar – benar menjalankan apa yang telah diprogramkan. Bagi Aisyiyah satu tahun kedepan merupakan waktu yang sangat krusial dan sangat menentukan bagi pencapaian program Aisyiyah Pasaman Barat.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tantangan dakwah Muhammadiyah saat ini cukup hebat. Tantangan itu bisa dihadapi dengan cara intropeksi diri, kajian organisasi Aisyiyah itu ada kalanya, yang merusak visi misi Aisyiyah itu dari dalam Aisyiyah itu sendiri. Ini bermakna mari mempertinggi akhlakul karimah sesuai dengan ajaran Islam, terlebih lagi saat ini Aisyiyah menyongsong Muktamar 1 abad Muktamar ke 47. Untuk itu mari kita jadikan Aisyiyah sebagai sarana ibadah kepada Allah SwT.

Sebagai rangkaian acara pengajian, pada kesempatan yang sama PD Aisyiyah Pasaman Barat, lewat Majelis Ekonomi mengadakan demo sabun Melin. Rostati selaku Ketua Majlis Ekonomi PD Aisyiyah Pasaman Barat mengatakan, pelatihan pembuatan deterjen sabun Melin ini, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga Aisyiyah. Harapannya ibu-ibu Aisyiyah akan terbantu ekonominya dengan memanfaatkan serta memasarkan deterjen sabun Melin tersebut. (SULPANDRI, SSosI)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles