35 C
Yogyakarta
Sabtu, September 19, 2020

Dakwah Islam Harus Lebih Sistematis

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Komisioner KPU Pusat Pramono Tanthowi Positif Covid-19

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi positif Covid-19 setelah menjalani tes usap (swab)....

Wejangan Ketua PDM Gunung Kidul dalam Pembinaan Ideologi Muhammadiyah

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul melakukan Pembinaan Ideologi Muhammadiyah di PCM Girisubo. Drs. H. Sadmonodadi, MA. Ketua PDM...

MDMC Respon Banjir Kalteng di Tengah Pandemi

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah -  Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kalimamtan Tengah minggu ini dan luapan sungai sungai berdampak banjir   di...

Kolaborasi HW Masa Pandemi Latgab Virtual

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Pandu Madrasah Aliyah Muhammadiyah 8 Takerharjo Solokuro sungguh mapan. Jumat, 18 September 2020 di Laboratorium komputer MAM 8...

Deklarasi Millenial Peserta Masta IMM UMP Bersama Berbagai Tokoh

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Ribuan mahasiswa Masa Ta’aruf (Masta) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melakukan...
- Advertisement -

Saat ini, ormas-ormas Islam yang berjumlah banyak ini harus lebih bisa memainkan peran masing-masing dan saling bersinergi antara yang satu dengan yang lainnya.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Dr Abdul Mu’ti, MEd, ketika menyambangi kantor DPP Hidayatullah, Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta, Selasa, 26 Shafar 1437 H yang lalu.

Kedatangan Abdul Mu’ti ini memenuhi undangan PP Syabab Hidayatullah untuk mengisi acara diskusi terbatas bertajuk “Dakwah di Ibukota: Realita dan Tantangannya”.

Dalam acara yang dihadiri 20-an pengurus perwakilan berbagai institusi di bawah ormas Hidayatullah tersebut, Direktur Eksekutif Centre for Dialogue and Cooperation Among Civilization (CDCC) ini juga berbicara tentang pentingnya persatuan umat dalam sinergi menggerakkan dakwah secara nasional.

Abdul Mu’ti juga memaparkan pentingnya ormas-ormas Islam memainkan perannya dengan lebih saling terbuka dalam rangka membangun sinergi dan menjalin ukhuwah Islamiyah.

“Kalau tidak terbuka, kita hanya saling mengintip,” ujarnya.

Menurut pengamatan Mu’ti, saat ini umat lain terus bergerak dengan sangat sistematis, maka gerakan dakwah juga mesti dilakukan secara sistematis.

“Jadi, kita jangan lagi bergerak parsial harus ada desain khusus dengan adanya  saling pengertian antar ormas-ormas Islam tentang siapa mengerjakan apa.” Tegasnya.

Selain itu, Sekretaris  ormas Islam terbesar di Indonesia ini mendorong para Pemuda Hidayatullah untuk berpadu dengan organisasi kepemudaan Islam lainnya guna memajukan dakwah. Mu’ti juga berharap antar organisasi dan pergerakan Islam untuk terus membangun silaturahim tanpa membesar-besarkan perbedaan yang ada.

Di sela-sela acara, Dr Abdul Mu’ti, MEd, menyempatkan diri bersilaturahim dengan Ketua DPP Hidayatullah, Nashirul Haq, MA di kantor tersebut. Nashirul ditemani jajarannya; Asih Subagyo dan Candra Kurnianto, serta Ketua Umum Syabab Hidayatullah Naspi Arsyad.• (k’is-ns)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles