33 C
Yogyakarta
Sabtu, Agustus 15, 2020

PWM Sumsel Regenarisi Cabang Dan Ranting

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peran Muhammadiyah dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam ranah kemerdekaan, ada beberapa persoalan history (sejarah) yang perlu diangkat kembali. Tentang bagaimana proses berdirinya Negara Kesatuan...

Menjadi Super Tendik di Kala Pandemi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memasuki era New Normal, Sabtu (15/8), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY mengadakan kegiatan Pelatihan...

Lazismu Medan Gelar Aksi Kemanusiaan Erupsi Sinabung

KARO, Suara Muhammadiyah - Erupsi Sinabung terus berlanjut dalam pekan ini. Kerugian akibat hancurnya lahan pertanian diperkirakan mencapai Rp 41 miliar lebih....

UMSU Gelar Parade Qori dan Qoriah Terbaik Lintas Generasi

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyambut  Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan RI dan  Tahun Baru Islam, Muharram 1442 Hijriah...

Mengembangkan Sekolah Muhammadiyah Harus Pada Niat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengembangkan sekolah Muhammadiyah harus memiliki niat. Kepala Sekolah Muhammadiyah harus memiliki visi misi dan tujuan harus jelas.
- Advertisement -

LAHAT — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel) akan melanjutkan regenerasi cabang dan ranting dalam periode kepemimpinan 2015-2020. Hal ini disampaikan Prof Dr Romli yang terpilih kembali menjadi Ketua PWM Sumsel dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah yang berlangsung beberapa waktu lalu di Lahat, Sumatera Selatan.

Menurut Romli, regenerasi cabang dan ranting Muhammadiyah di daerah-daerah akan terus diusahakan. Selain itu, Muhammadiyah juga akan terus meningkatkan penguatan kaderisasi bagi tiap tingkatan, termasuk cabang dan ranting untuk seluruh daerah kabupaten serta kota sebagai basis pengembangan Muhammadiyah untuk meningkatkan penguatan dakwah Islam. “Itulah program yang kita kedepankan nanti,” kata Romli.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof DR Bachtiar Effendi menuturkan, Muhammadiyah dibangun sebagai pencerahan. Karenanya, ia berharap Muhammadiyah Sumsel tidak hanya lahir pemimpin yang handal tetapi juga program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan umat. “Program kerja yang disesuaikan dengan masalah yang dihadapi Sumsel saat ini, Kata Bachtiar.

Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i, mengemukakan, Muswil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang dipusatkan di Lahat merupakan salah satu agenda yang luar biasa bagi Kabupaten Lahat. Dia berharap, supaya Lahat selalu dikenang oleh para kader Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. “Kabupaten Lahat ini selalu menjadi pusat kegiatan, mulai dari provinsi sampai nasional.

Tak hanya Muswil saja, bahkan even-even kegiatan olahraga tingkat provinsi juga digelar di Kabupaten Lahat. Karena itulah, Lahat ini selalu menjadi milik kita semua,” pungkasnya.

Sedangkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat H Syamsul Hadi, SAg mengatakan, panitia lokal telah berusaha mensukseskan Muswil Muhammadiyah ke-15 dan ’Aisyiyah ke-13 ini. Muswil Muhammadiyah memilih kembali Profesor Romli menjadi ketua PWM Sumatera Selatan untuk periode 2015 – 2020 dan Muswil ‘Aisyiyah memilih Dra Hj Darmi Hartati sebagai Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumsel.• (eff)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles