23.5 C
Yogyakarta
Jumat, Agustus 14, 2020

PDPM Pasaman Barat dan Suara Muhammadiyah Tandatangani MOU

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

SIMPANG EMPAT — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pasaman Barat, Sumatera Barat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Suara Muhammadiyah. MoU dilakukan dalam rangka pembukaan Kantor Perwakilan Suara Muhammadiyah di Sumatera Barat. Penandatangan ini berlangsung di gedung Pemda Pasaman Barat, Jum`at (19/2).

Nota kesepahaman ditandatangani seusai dilangsungkannya Workshop Nasional Jurnalistik Suara Muhammadiyah yang bekerjasama PDPM Pasaman Barat, Pemda Pasaman Barat dengan Suara Muhammadiyah dan digelar di tempat yang sama. Penandatanganan dilakukan oleh Ade Herdiwansayah Ketua PDPM Pasaman Barat dengan Deni Al Asy`ari Pimpinan Perusahaan Suara Muhammadiyah. Penandatanganan ini disaksikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasaman Barat dan PDPM se-Sumatera Barat.

Deni Asy`ari menerangkan bahwa MoU ini dilakukan sebagai upaya untuk membangunan jejaring jurnalis Suara Muhammadiyah agar semakin berkembang ke berbagai wilayah di Indonesia. Suara Muhammadiyah sebagai media dakwah Muhammadiyah warisan KH. Ahmad Dahlan diharapkan dapat dibaca oleh seluruh lapisan masayarakat. Dengan MoU ini semoga nantinya dapat membawa perobahan yang sangat baik untuk jaringan jurnalis Muhammadiyah khususnya di Sumatera Barat.

Ketua PDPM Pasaman Barat Ade Herdiwansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suara Muhammadiyah yang telah memilih Pasaman Barat sebagai Kantor Perwakilan Suara Muhammadiyah Sumatera Barat. “Ini merupakan tantangan yang sangat berat, namun PDPM Pasaman Barat akan berupaya untuk mengembangkan Suara Muhammadiyah di Sumatera Barat,” tegas Ade.

Lebih lanjut, Ade mengajak seluruh Anggakatan Muda Muhammadiyah untuk menyatukan tekad agar amanah yang diberikan ini dapat diemban dengan sungguh-sungguh. “Selesai MoU kami akan lakukan langkah-langkah kongkrit sebagai upaya untuk membangun jaringan ke daerah – daerah muhammadiyah di Sumatera Barat, “ujarnya.

Yondrizal Sekretaris PDM Pasaman Barat pun menambahkan, “PDM Pasaman Barat memberikan dukungan yang penuh kepada PDPM Pasaman Barat untuk menjalankan dan mengembangkan Suara Muhammadiyah di Sumatera Barat,” tegasnya. (Sulpandri-ed Thari)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles