24.5 C
Yogyakarta
Rabu, Agustus 12, 2020

LHKP PWM DIY Pelopori Gerakan “Ayo Belanja di Warung Tetangga”

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UMY Songsong Kembali Perkuliahan secara Tatap Muka

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 12 Agustus 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) beserta jajarannya mulai dari dosen hangga tenaga kependidikan...

Kini Ada 80 Rumah Sakit Muhammadiyah Tangani Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang begitu masif selama dua pekan ini di hampir seluruh tempat di Indonesia.

Selamat! Lima Proposal Mahasiswa UMTS Lolos PKM Tingkat Nasional

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) berhasil meraih 5 judul pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 (lima) bidang Tahun...

Eratkan Kebersamaan, Rektor Unismuh Silaturahim dengan Pejabat Struktural

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Hari ketiga setelah dilantik menjadi Rektor Unismuh Makassar Periode 2020 – 2024, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag...

Pakai Masker Langkah Sederhana Melindungi Nyawa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejak awal Covid-19 masuk ke Indonesia, Muhammadiyah sebagai salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia sudah mencanangkan partisipasinya...
- Advertisement -

Yogyakarta-Kesenjangan ekonomi semakin menjadikan mereka yang lemah tidak berdaya. Sebaliknya, bagi kalangan pemodal, mereka selalu menindas dengan kekuatan korporasi kapitalis. Hal inilah yang melatarbelakangi munculnya gerakan Ayo Belanja di Warung Tetangga Lembaga Hukum dan Kebijakan Publik (LHKP) Muhammadiyah Yogyakarta (PWM DIY) baru-baru ini.

LHKP PWM DIY Pelopori Gerakan “Ayo Belanja di Warung Tetangga”

Gerakan ini dilakukan untuk menggalang kekuatan dan berkampanye dalam komunitas-komunitas yang bergerak dari akar rumput. Melalui media sosial, gerakan ini terus berkampanye secara massif menyadarkan masyarakat dan mengajak untuk kembali ke warung tradisional.

Dengan pesan moral yang santun, masyarakat disadarkan bahwa dengan berbelanja di warung tetangga akan jauh lebih murah, lebih manusiawi, lebih efektiff dan efisien, menumbuhkan ekonomi, memberdayakan masyarakat, dan ada nilai silaturahmi antar tetangga.

Selama ini orang lebih banyak memilih belanja di swalayan karena semua barang terpampang. Tapi di sana hampir tak ada interaksi kemanusiaan dan unsur silaturahmi. Sebab itu penting belanja di warung tetangga.

Sebagaimana ditulis oleh akun media sosial PCPM Wirobrajan, Membeli di warung tetangga akan menumbuhkan ekonomi keluarga itu. Kita jadi berperan bagi tegaknya ekonomi dan ketahanan sebuah keluarga. (Ribas)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

  1. Gerakan Ayo Belanja di Warung tetangga suatu ide yang bagus,mari kita dukung bersama dalam rangka silaturrahim dan ikut memajukan ekonomi masyarakat sebagai bentuk kepedulian warga Muhammadiyah terhadap masyarakat dilingkungannya.ayooooo…mana warga Muhammadiyah..tunjukkan kepedulian sosialmu…ayoooo….Semoga Alloh meridloi etikad baik anda Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles