24.4 C
Yogyakarta
Rabu, September 23, 2020

Peduli Banjir Padang, Aisyiyah Sumbar Salurkan Bantuan 35 Paket Sembako

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Unismuh Persiapkan Pendirian Program S3 Ilmu Pendidikan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Satu lagi langkah inovasi yang dilakukan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam upaya mencapai kampus terkemuka dan unggul. Penghujung...

Tiga Ilmu Menjadi Pribadi Terbaik Menurut Rektor UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Masa orientasi studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah dikemas...

Haedar Nashir: Bermuhammadiyah, Ikuti Koridor Organisasi

Muhammadiyah itu organisasi besar yang berdiri tegak di atas sistem, dengan amal usaha dan jaringan yang luas. Kekuatan Muhammadiyah berada dalam sistem,...

MIM Kenteng Gunakan Media Pembelajaran Berbasis Dakwah Budaya

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Menciptakan madrasah berbudaya sesuai dengan visi MI Muhammadiyah Kenteng. Dimuai dari para pendidiknya sebagai dasar penguatan madrasah...

Haji Muharram: Tokoh Muhammadiyah – Bupati Berau Meninggal Dunia

BERAU, Suara Muhammadiyah -  Innalillahi wa innailaihi rajiun, kabar duka dari keluarga besar Muhammadiyah Berau, Kalimantan Timur, Bupati Berau yang juga tokoh...
- Advertisement -

Padang — Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Padang melakukan kunjungan ke korban banjir di kelurahan Pasie Nan Tigo, Koto Tangah Padang. Selain meninjau, rombongan PWA Sumbar dan PDA Padang juga memberikan bantuan sembako kepada korban banjir, Jumat, (25/3)

Rombongan dipimpin Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumbar, Dra Hj Yarmis Syukur, MPd kons; Sekretaris PWA Sumbar Desi Asmaret; Majelis lingkungan hidup PWA Sumbar Eva Manjas, Majelis tabligh Yulintidar; Mulyati Jabir dan Marniati lembaga budaya; dan Ketua PDA Padang Masni Bujang dan anggota Padang PDA lainnya.

Bantuan 35 paket sembako yang isinya berupa beras 2 Kg, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 1 Kg, gula 1/4 Kg dan telur 10 butir diserahkan langsung Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumbar, Dra Hj Yarmis Syukur, MPd kons kepada warga pasie nan tigo sabalah yang merupakan desa binaan Qoryah Toyyibah Aisyiyah Sumbar.

Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumbar Yarmis Syukur yang didampingi Sekretaris PWA Sumbar, Desi Asmaret sempat berbincang langsung dengan warga untuk memastikan kondisi banjir yang terjadi di Koto Tangah, Padang. Terlihat beberapa kali Yarmis Sukur menanyakan kondisi korban banjir.

“Kegiatan seperti ini rutin kita agendakan ketika ada masyarakat yang membutuhkan, dan bantuan yang kita salurkan hari ini terkumpul dari sumbangan spontan anggota Aisyiyah dan juga kerjasama dengan LPB MDMC Sumbar,” ungkap Yarmis Syukur.

Menurutnya, bantuan yang kita serahkan kepada warga terdampak di Pasie Nan Tigo, Koto Tangah, Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dialami warga yang terkena banjir, serta bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Ini adalah bagian dari kepedulian Aisyiyah kepada masyarakat yang terkena dampak banjir cukup parah di Padang,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan asal Pasie Nan tigo yang enggan namanya disebut, mengatakan bahwa bantuan sembako dari PWA Sumbar dan PDA Padang merupakan rahmat dari Allah SwT yang patut disyukuri pasca banjir yang melanda Padang kemarin.

“Ini adalah bantuan yang luar biasa, dan semoga Aisyiyah terus berkembang untuk kebaikan bersama,” terangnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, bantuan ini bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita untuk beberapa hari kedepan. Karena sejak terkena banjir, kita bersama keluarga tidak bisa bekerja seperti biasanya.

“Semoga yang lain bisa meniru kegiatan ini, dan pihak lain turut untuk memberikan bantuan kepada warga lain yang terkena banjir,” terangnya. (RI-ed Th)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles