31 C
Yogyakarta
Selasa, Agustus 4, 2020

PWM Jateng Lantik PDM dan PDA Kabupaten Pati Periode 2015-2020

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Haedar Nashir: Revitalisasi Pancasila Jangan Sampai Mengulang Tragedi Masa Lalu

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ada dua peristiwa yang membuat kita kembali mempertanyakan Pancasila: (1) pro-kontra Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila,...

MDMC Luwu Kembali Salurkan Bantuan, Tim Relawan Banjir Bandang Tetap Siaga

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Disaster Manajemen Center) atau Satgas Bencana Muhammadiyah Kabupaten Luwu tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara di...

Silaturahim dengan PDM, Menko PMK Tinjau Lokasi Banjir Luwu Utara

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Prof Dr Muhajir Effendi, MAP tiba di Luwu Raya melalui...

Sayembara Business Plan Sociopreneur Cabang & Ranting Muhammadiyah 2020

Suara Muhammadiyah – Sayembara dengan total hadiah puluhan juta rupiah sudah mulai dibuka oleh Lembaga Pengembangan Cabang Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah. Agenda...

Program Kemaslahatan, Lazismu Gorontalo berbagi Daging Qurban di 4 Wilayah

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Tema besar qurban tahun ini adalah qurban untuk ketahanan pangan, yang bertujuan untuk diberikan kepada fakir miskin dan...
- Advertisement -

PATI–Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. H. Rosihan, M.Ag. lantik Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati Periode Muktamar 2015-2020, Sabtu (16/4) bertempat di Pendopo Kabupaten Pati.

Muhammadiyah, menurut Muhammad Asnawi S.Ag, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati memiliki identitas sebagai gerakan tajdid atau gerakan pembaharuan. Pembaharuan di sini adalah pembaharuan dalam berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, baik itu bidang ekonomi, kesehatan, sosial, ataupun bidang pemikiran. Maka Kota Pati yang berkemajuan yang diharapkan oleh Muhammadiyah setidaknya adalah kota yang maju dalam beberapa bidang tersebut. “Sehingga layak kiranya julukan Pati sebagai kota pensiunan kurang perlu untuk disematkan lagi. Apalagi julukan terbaru bahwa Pati sebagai Kota Karaoke, sungguh ironi dan aib besar bagi masyarakat Pati,” tuturnya di sela-sela acara.

Ia menambahkan bahwa cita-cita dan harapan Muhammadiyah ada di atas pundak pimpinan yang baru. Harapan untuk lebih banyak berkiprah, menghadirkan kemanfaatan dan kemaslahatan umat. Tentunya ditunjang oleh adanya support, spirit, dan motivasi seluruh warga Muhammadiyah, khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Menurut Asnawi, paling tidak ada tigal hal yang menjadi prioritas program organisasi yaitu penguatan persyarikatan sebagai organisasi dakwah, penguatan ideologi Muhammadiyah dalam berbagai amal usaha Muhammadiyah dan optimalisasi majlis dan lembaga.

Di bawah kepemimpinannya, Lintalmuna berharap ‘Aisyiyah  bisa semakin dikenal sebagai organisasi yang selalu siap berkolaborasi dengan ormas lain dan juga  pemerintah untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan Gerakan Pencerahan Menuju Pati yang Berkemajuan.

Dr H Rosihan, MAg, mendoakan agar Pimpinan Muhammadiyah dan Asiyiyah Kabupaten Pati dapat mengemban amanah dengan baik. Pimpinan harus bekerja dengan sungguh-sungguh, dengan bekal taqwa kepada Allah SwT yang diwujudkan dengan amal sholeh.

Pelantikan ini dihadiri lengkap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati periode 2015-2020 terdiri Muhammad Asnawi, SAg (Ketua) dan Taufiq, SMn (Sekretaris) serta 9 Anggota lainnya terdiri dari Indriyanto, SH, MSi, Agus Salam, SAg, MPd, Muhammad Luqman, Abdul Wahid, SPdI, Karsiman Rasyid, SAg, Drs Muhammad Sapuan, Muhammad Ridwan, SPdI, Abdul Rohim, SPd, MM, Talhah Tan Kandar dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati 2015-2020 yang terdiri dari Lintal Muna, MAg (Ketua) dan Tri Mulyani (Sekretaris) serta Anggota Pimpinan Lainnya hasil Musyda Aisyiyah yang lalu. Selain Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, hadir dalam pelantikan tersebut Ketua PWA Jateng Dr Eny Winaryati, Bupati Pati beserta anggota Forkompimda Kabupaten Pati, serta para Ketua Organisasi Sosial Kemasyarakatan lainnya. (Taufiq, SMn)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

  1. Mohon maaf ada sedikit koreksi bahwa dari PWA yang hadir dl pelantikan PDA Pati adalah Dr. Eny Winaryati, bukan Dr.Hj. Ummul Baroroh, M. Ag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles