24.4 C
Yogyakarta
Jumat, September 18, 2020

PWM Jateng Gelar Pesantren AMM di UM Magelang

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Ihyaul Ulum Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Baru UMM

MALANG, Suara Muhammadiyah - Kita sekarang hidup pada era dimana perusahaan taksi terbesar di dunia, tidak memiliki satupun armada taksi (uber, grab,...

Beberapa Daerah di Kalteng Banjir, Muhammadiyah Gerak Cepat Bantu Warga

KATINGAN, Suara Muhammadiyah -  Beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah dilanda banjir, antara lain kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Lamandau. Intensitas hujan...

Menggugah Semangat Ta’awun di Kala Pandemi

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ta’awun adalah bagian dari spirit Muhammadiyah. Spirit inilah yang menjadi penguat bagi Muhammadiyah untuk terus bergerak memberikan kontribusi...

Sambangi Siswa, Guru SD Muhammadiyah Girinyono Bantu Belajar di Rumah

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah - Pandemi Covid-19 membuat proses pembelajaran dilaksanakan melalui daring. Tidak sedikit kendala yang dialami ketika melaksanakan daring. Mulai...

‘Aisyiyah Probolinggo Bareng Dinas Pertanian Latih Penanaman Holtikultura

PROBOLINGGO, Suara Muhammadiyah - Tidak bisa diprediksi kapan pandemi covid ’19 akan berakhir. Berdampak kepada perekonomian keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
- Advertisement -

Magelang- suaramuhammadiyah.id -Rektor Universitas Muhamadiyah Magelang, Eko Muh Widodo, tampak gembira saat menyambut peserta Pesantren Organisasi Otonom (Ortom) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  (PWM) Jawa Tengah, Jumat 24/6  siang di Aula Fikes Kampus 2 UM Magelang.

Kegiatan yang  berakhir sabtu malam (26/6)  tersebut diikuti oleh 160 peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Para peserta berasal dari ortom Nasyitatul Aisyiyah (NA), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) , Pemuda Muhammadiyah, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

baca juga: Bupati Magelang Harapkan Kerjasama dengan Muhammadiyah

Eko mengatakan, UM Magelang berkomitmen untuk mendukung seluruh kegiatan yang diadakan  oleh PWM Jawa Tengah. “Ini merupakan bentuk pengabdian UM Magelang sebagai AUM kepada Muhammadiyah,” ujar Eko.

Selain Rektor, Djumari Al Ngluwari selaku ketua PDM Kabupaten Magelang yang juga Wakil Ketua MPK PWM mengatakan bahwa baru kali ini kegiatan serupa diadakan di luar Semarang . “UM Magelang menjadi tuan rumah pertama yang mengadakan kegiatan ini di luar Semarang,” ungkapnya.

Sekretaris PWM Jawa Tengah, Bisron Muhtar, berpesan agar generasi muda Muhammadiyah dapat menjadi pesona Muhammadiyah sehingga semakin banyak yang bersimpati dan bergabung dalam organisasi Muhammadiyah. Ia juga memberikan apresiasi kepada UM Magelang yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Haedar Nashir; HW Harus Menjaga Marwah dan Martabat Muhammadiyah

Selama dua hari para peserta pesantren  mendapatkan materi antara lain  Kuliah tentang Peran Tauhid dalam Kehidupan disampaikan oleh Fatah Santosa (wakil ketua PWM), Tafsir Muqadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah  oleh Bisron Muhtar, Metodologi Pemahaman Agama Islam oleh Tafsir (Ketua Umum PWM Jawa Tengah), serta Fiqih Ikhtilaf oleh Hasan Asari Ulama’i (wakil ketua PWM Jawa Tengah).

Baca Juga: AMM Ujung Gading Perkaya Khasanah Intentelektual

Selain pesantren, sebagian peserta juga akan lanjut mengikuti Rapat Kerja MPK yang diadakan Sabtu hingga Ahad (26/6). Mereka akan membahas tentang roadmap perkaderan dan sosialisasi Program MPK PWM Jawa Tengah. Selain itu mereka juga mengikuti seminar bertema Nalar Baru Perkaderan Muhammadiyah bersamaan dengan peserta pesantren ortom pada sabtu malam (yudia,ies)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles