24.2 C
Yogyakarta
Selasa, September 22, 2020

IMM Purworejo Konsisten Advokasi Difabel

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Berdayakan Potensi Kader, NA Solo Garap Lumbung Ketahanan Pangan

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir dan cenderung makin signifikan pertambahan jumlah pasien yang positif. Konsekuensinya adalah banyak...

LLHPB ‘Aisyiyah DIY: Perhatikan Ketahanan Tubuh dan Gizi Anak Era Pendemi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Webinar Seri 3 Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) DIY dengan tema Edukasi...

Kenaikan Tarif Cukai 30% Hasil Tembakau Untuk Mendukung Pencapaian Target RPJMN Indonesia

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada 21 September 2020, Center of Human and Economic Development ITB Ahmad Dahlan Jakarta menyelenggarakan konferensi pers untuk...

Pernyataan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tentang Penanganan Pandemi Covid-19

PERNYATAAN PERS PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH NOMOR 20/PER/I.0/H/2020 TENTANG PENANGANAN PANDEMI COVID-19

Pernyataan Pers PP Muhammadiyah: Minta Presiden Pimpin Penanganan Covid-19, Tunda RUU Ciptaker, hingga Tinjau Kembali Pilkada

Pernyataan Pers Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 20/Per/I.0/H/2020 Tentang Penanganan Pandemi Covid-19 Sudah lebih dari enam bulan, bangsa Indonesia...
- Advertisement -

PURWOREJO.suaramuhammadiyah.id– Sudah merupakan agenda tahunan untuk periodesasi kepemimpinan organisasi mahasiswa Pimpinan Cabang IMM Purworejo melaksanakan acara Musyawarah Cabang ke-XVII Pimpinan Cabang IMM Purworejo periode 2015-2016. Acara ini bertempat di SMP Muhammadiyah Kutoarjo Jl Kliwonan 2 No. 10 Kutoarjo pada Sabtu, (23/7). Musycab kali ini mengusung tema “Gerakan Sosial Kaum Merah dalam Mewujudkan Masyarakat Keilmuan.”

 “Musyawarah cabang IMM sebagai agenda laporan progam kerja dan kebijakan, evaluasi kepemimpian periode ini dan memilih kepemimpinan baru dengan pemilihan formatur, merumuskan progam kerja periode selanjutnya dan merumuskan rekomendasi-rekomendasi PC IMM Purworejo periode yang akan datang,” ujar Agus Catur Aditya Nugraha selaku Ketua Umum PC IMM Purworejo Periode 2015-2016.

Agus juga menambahkan dengan mengusung tema “Gerakan Sosial Kaum Merah” PC IMM Purworejo mencoba menformat gerakan mengabdikan untuk umat. Sebagaimana yang telah dilakukan PC IMM Purworejo dalam mengadvokasi kaum difabel melalui IDP (Ikatan Disabilitas Purworejo).

Meirza Mussaqif selaku Sekertaris Umum DPD IMM Jawa Tengah mengatakan ada yang menarik dari PC IMM Purworejo terhadap gerak langkahnya, dalam mengadvokasi kaum difabel telah menjadikan IMM Purworejo mengabdikan dirinya sebagai organisasi yang bermanfaat untuk umat. “Mungkin inilah salah satu yang menjadi nilai lebih PC IMM Purworejo dibanding IMM lainnya. Tapi hal itu hanyalah sebagai salah satu corak dari berbagai gerakan IMM yang salah satunya menyentuh kemanusiaan dengan advokasi kaum difabelnya,” ungkapnya.

Sebelum membuka acara Drs H Pudjiono Ketua Umum PDM Purworejo yang membakar semangat IMM mengatakan dalam perjalanan setiap periode IMM telah melakukan banyak hal dari mulai advokasi kaum difabel dan berperan dalam keberlangsungan perkaderan AMM (Angakatan Muda Muhammadiyah) di Purworejo.

Pudjione juga menambahkan semoga dengan keberlangsungan musyawarah cabang IMM Purworejo ke-13 ini bisa menghasilkan rumusan kebijakan yang semakin baik untuk IMM, agar bisa bersinergi dengan ortom dan PDM dalam memajukan Purworejo.

“Dengan keberlangsungan Musycab ini menandakan bahwa roda perkaderan Muhammadiyah di Purworejo berjalan. Karena ortom ini sebagai potensi kader intelektual Muhammadiyah ke depan,” ungkapnya.

Setelah berlangsung selama 2 hari pada sidang pleno terakhir terpilih 13 formatur PC IMM Purworejo yang berembug hingga Ahad malam dan didapatkan kesepakatan bersama mengamanahkan ketua umum kepada IMMawan Agus Suparmin dan sekretaris umum IMMawati Ayu Nur Agustina.

Dalam penutupan musyawarah disampaikan oleh Ahmad Darusman SPd, selaku Sekretaris PDM Purworejo menyampaikan bahwasanya IMM ini salah satu pilar terpenting kader intelektual untuk Muhammadiyah ke depan. Organisasi akan tetap eksis ketika bermanfaat bagi sesama, peran ini harus dijawab oleh angkatan mudanya, seperti IMM.

Pelantikan PC IMM Purworejo direncanakan pada 21 Agustus 2016 menunggu susunan lengkap pengurus untuk semua bidang-bidang yang ada.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles