22.7 C
Yogyakarta
Selasa, Agustus 11, 2020

Allah itu Menyukai Keindahan, Aisyiyah Pekalongan Gelar Pelatihan Tata Rias

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu...

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP. Hal in ditandai...

Peduli UMKM di Saat Pandemi, KKN 117 UMY Kembangkan Potensi Batik Trisno Idaman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim 117 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Batik Trisno Idaman.  Sebuah...

UMSU Dampingi Peningkatan Kualitas Ponpes Kwala Madu

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berkomitmen mendamping pengelolaan dan pengembangan pendidikan pesantren modern Kwala Madu, Langkat.

Mencegah Cyber Bullying Dimulai dari Keluarga

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangan internet yang semakin cepat dan meluas memunculkan berbagai dampak, tidak hanya positif tetapi juga negatif. Salah satu...
- Advertisement -

PEKALONGAN, suaramuhammadiyah.id -–  Sebanyak 20 kader dan simpatisan ‘Aisyiyah Kota Pekalongan mengikuti pelatihan tata rias wajah dan hijab. Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para kader dan simpatisan ‘Aisyiyah di Kota Pekalongan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah itu berlangsung sejak tanggal 19 sampai dengan 21 Agustus 2016 yang dipusatkan di Gedung Dakwah ‘Aisyiyah Kota Pekalongan.

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Pekalongan Dra. Endang Suprihati didampingi sekretaris Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Eka Wahyuningsih menyatakan bahwa kegiatan ini memang didasari bahwa potensi yang dimiliki oleh segenap kader dan simpatisan Aisyiyah tidaklah sedikit.

“Upaya menggali potensi ini, terus kami inventarisasi dan harapannya dapat dioptimalkan oleh para kader dan simpatisan. Sehingga ke depan, beberapa ketrampilan yang telah didapat oleh mereka dapat digunakan untuk peningkatan pendapatan keluarga,” ujarnya.

Dari pantauan, para peserta yang merupakan perwakilan dari ranting ‘Aisyiyah se-Kota Pekalongan terlihat antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan yang berlangsung selama tiga hari.

Pada bagian lain, Endang menandaskan bahwa adanya pelatihan ini, maka di lingkungan PDA Kota Pekalongan akan terbentuk komunitas perias, di mana pada dewasa ini, telah banyak muncul para perias, dan tidak sedikit pula dari mereka itu adalah kader dan simpatisan ‘Aisyiyah.

“Dengan adanya pembentukan komunitas perias, maka akan terbentuk jaringan yang solid dan harapannya akan berkontribusi pada gerakan dakwah ‘Aisyiyah yang terus menerus berupaya memberikan pencerahan kepada masyarakat,” tandas Endang (Tubagus MS)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles