21.8 C
Yogyakarta
Senin, Juli 13, 2020

Majelis Wakaf Muhammadiyah Undang Ketua MPR Jadi Pembicara di Rakernas

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

AS Berikan Sanksi pada Anggota Partai Komunis China terkait Penahanan Muslim Uighur

Suara Muhammadiyah – Amerika Serikat pada Kamis (9/7) telah memberlakukan sanksi terhadap salah seorang politisi China, Chen Quangguo, beserta tiga pejabat senior...

Disambut Haru Keluarga, UMY Umumkan Penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengumumkan penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah. Pengumuman disampaikan Rektor UMY Dr Gunawan Budiyanto, MP...

Spirit Baru Suara ‘Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rentang perjalanan yang sangat panjang Aisyiyah bersama Suara Aisyiyah telah menunjukkan jati dirinya sebagai gerakan perempuan Islam...

Idul Adha ala Muhammadiyah di Masa Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Pengajian Umum via Zoom bertema “Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19” pada 10 Juli 2020. Pengajian...

Turki Resmi Kembalikan Hagia Sophia sebagai Masjid

ANKARA, Suara Muhammadiyah – Turki telah resmi memutuskan untuk mengembalikan Hagia Sophia, salah satu museum bersejarah di Istanbul Turki, sebagai masjid.
- Advertisement -

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id-Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 2 September 2016 mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan, termasuk mengundang para tokoh yang akan menjadi pembicara dalam ajang besar yang dihadiri oleh 750 peserta dari seluruh Indonesia itu.

Salah satu yang diundang adalah ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan.  Undangan itu disampaikan secara resmi dalam kunjungan dan audiensi di Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu, (24/8).

Delegasi yang dipimpin oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang membidangi Urusan Wakaf dan Kehartabendaan Goodwill Zubir ini, mengemukakan bahwa Majelis Wakaf dan Kehartabendaan akan mengadakan Rakernas dengan tema “Produktivitas Wakaf dan Kehartabendaan yang Menggerakan, mencerahkan, dan Mensejahterakan untuk Indonesia yang Berkemajuan”.

Goodwill Zubir juga meminta kesediaan Zulkifli untuk membuka launching Wakaf Tunai Muhammadiyah yang menjadi salah satu rangkaian acara dalam Rakernas tersebut. Sebagaimana diketahui, Muhammadiyah merupakan organisasi dengan jumlah waqaf terbesar di seluruh dunia.

Zulkifli Hasan yang juga kader Muhammadiyah menyatakan akan mengagendakan untuk hadir dalam acara tersebut sekaligus memberikan sosialisasi mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Baik, sekalian rakernas juga Sosialisasi Empat Pilar,” ungkap Zulkifli (Ribas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles