27 C
Yogyakarta
Sabtu, Agustus 15, 2020

Ini Harapan Dikdasmen Muhammadiyah Sumbar Terhadap Mendikbud Muhadjir

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Mengembangkan Sekolah Muhammadiyah Harus Pada Niat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengembangkan sekolah Muhammadiyah harus memiliki niat. Kepala Sekolah Muhammadiyah harus memiliki visi misi dan tujuan harus jelas.

Siswa MIM Grubug Ikuti Workshop Seni Baca Puisi

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah - Tidak semua orang berani mengekspresikan diri tampil di depan banyak orang, baik pidato atau dalam bentuk lain....

Wujudkan Gerakan Ekonomi Umat, Dosen FEB UMY Kembangkan Pasar Online

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk perwujudan ekonomi sebagai pilar ketiga Muhammadiyah, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FEB UMY) melakukan...

Peduli Kampung Halaman, Mahasiswa UMY asal Kebumen Digitalisasi UMKM

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kebumen, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan...

Dakwah Kultural dengan Produksi Film Berbasis Masyarakat

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Ide menarik dilakukan oleh Budi Dwi Arifianto dan Zein Muffarih Muktaf, dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah...
- Advertisement -

PADANG, Suara Muhammadiyah — Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Prof Dasman Lanin, Phd mengharapkan kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Padang sebagai keynote speaker dapat memberikan spirit pencerahan dan energi baru bagi dunia pendidikan Muhammadiyah Sumbar.

Sosok Muhadjir dianggap sebagai orang yang sukses mengolah pendidikan terbukti sebagai Rektor selama 16 tahun di Universitas Muhammadiyah Malang di bawah binaan Prof Malik Fadjar.

Dasman Lanin menyatakan rasa optimismenya terhadap dunia pendidikan indonesia di tangan Mendikbud yang baru, diyakini akan memperlihatkan trend kualitas positif untuk sekolah negeri maupun swasta.

Kelemahan sekolah swasta disebabkan minimnya fasilitas sehingga negeri lebih berpeluang untuk lebih hebat, unggul dan excelent dibandingkan dengan swasta. Namun bukan berarti swasta tidak bisa lebih hebat unggul dan excelent dibanding negeri malah ada sekolah swasta  yang lebih hebat dan unggul dibanding negeri tentunya dengan managemen sekolah yang baik.

Menurutnya, dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekolah swasta harus diberi peluang sama dengan negeri karena sama-sama mendidik anak bangsa. “Kita di sumbar ingin menjadikan SMK Muhammadiyah 1 Padang menjadi sekolah yang unggul hebat dan excelent di Sumbar disamping sekolah Muhammadiyah lainnya,” ucapnya.

Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhamamdiyah Sumbar IlpI Zukdi mengatakan, “Kami berharap program-program pendidikan seperti peningkatan kualitas SDM sampai revolusi mental menjadi prioritas sehingga bisa diterapkan di sekolah Muhammadiyah,” ungkap Ilpi yang juga sekretaris Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Sumbar.

Selain itu, hal lain terkait dunia pendidikan lainnya yang diharapkan Dikdasmen menjadi lebih baik adalah pada guru. “Supaya guru-guru bisa lebih baik, dan tidak khawatir jika ditarik ke sekolah negeri,” ujarnya¬† (RI).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles