22.6 C
Yogyakarta
Jumat, Agustus 14, 2020

IPM Se-Karesidenan Pekalongan Siap Sukseskan Muktamar IPM XX Samarinda

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

SLAWI, Suara Muhammadiyah- Menyambut Muktamar IPM XX yang akan diselenggarakan di Samarinda pada tanggal 12-16 November 2016, Forum Komunikasi IPM Karesidenan Pekalongan (KOMIKS-P) gelar silaturahim antar PD IPM se-Karesidenan Pekalongan.

Koordinator KOMIKS-P Ipmawan Iqbal dari PD IPM Kabupaten Pekalongan menyampaikan, “Tujuan dari pertemuan ini yaitu untuk menyambung tali silaturahim dan untuk membahas materi Muktamar IPM XX di Samarinda,” tuturnya di Gedung dakwah Muhammadiyah Slawi, Kabupaten Tegal.

Iqbal pun mengimbuhkan bahwa, “Inti dari materi tersebut adalah penambahan bidang yang awalnya 7 menjadi 12 dan prinsip IPM dari 5 menjadi 9.”

Pembahasan materi di fokuskan pada  materi Muktamar IPM XX yang telah di rilis oleh PP IPM beberapa waktu yang lalu. Bukan cuma itu pada pertemuan kali ini para peserta juga di ajak untuk membedah tanfidz Muktamar XIX dan Tanfidz Konpiwil untuk menyatukan visi dan pemahaman khususnya bagi PD IPM se-karesidenan Pekalongan dan PD IPM se-Jawa tengah. “Para peserta diharapkan untuk mampu memahami materi tersebut sebagai bekal pada perhelatan Muktamar nanti,” imbuh Ipmwati Rafika.

Silaturahim yang berlangsung dari 22-23 Oktober 2016 tersebut dihadiri oleh lima PD IPM yakni, Kabupaten Brebes, Kota Tegal,  Kabupaten Tegal,  Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Pekalongan serta perwakilan dari PW IPM Jateng Ipmawati Rafika (Hendra Apriyadi/Farrel).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles