33 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 10, 2020

PP Muhammadiyah Silaturahmi dengan Gubernur Maluku Terkait Tanwir Muhammadiyah

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu...

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP. Hal in ditandai...

Peduli UMKM di Saat Pandemi, KKN 117 UMY Kembangkan Potensi Batik Trisno Idaman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim 117 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Batik Trisno Idaman.  Sebuah...

UMSU Dampingi Peningkatan Kualitas Ponpes Kwala Madu

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berkomitmen mendamping pengelolaan dan pengembangan pendidikan pesantren modern Kwala Madu, Langkat.

Mencegah Cyber Bullying Dimulai dari Keluarga

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangan internet yang semakin cepat dan meluas memunculkan berbagai dampak, tidak hanya positif tetapi juga negatif. Salah satu...
- Advertisement -

AMBON, Suara Muhammadiyah,- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bersilaturahmi dengan Gubernur Maluku  Said Assagaff di Kantor Gubernur Maluku, Senin (7/11/16). Rombongan PP Muhammadiyah langsung dipimpin Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir.

Silaturahmi PP Muhammadiyah ke Gubernur ini terkait Sidang Tanwir Muhammadiyah yang akan digelar Februari 2017 di Ambon Maluku.  Sidang Tanwir merupakan sidang tertinggi dibawah Muktamar Muhammadiyah.

Selain Ketua Umum PP Muhammadiyah, ikut  bersilaturahmi Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof Suyatno dan Bendahara PP Muhammadiyah Drs H Marpudji Ali MSi. Mereka langsung diterima Gubernur Maluku. Terhadap rencana Sidang Tanwir Muhammadiyah di Ambon ini Gubernur menyambut dengan tangan terbuka.

Menurut Haedar Nashir, terdapat beberapa pertimbangan-pertimbangan yang ditentukan oleh PP Muhammadiyah dalam memilih Maluku sebagai tuan rumah sidang Tanwir Muhammadiyah. Ia mengatakan bahwa Maluku merupakan bagian integral terpenting dari sejarah Indonesia dan memiliki peran strategis  dalam kancah nasional.

Selain itu, menurut Haedar, dari Maluku telah lahir tokoh-tokoh nasional kepahlawanan maupun tokoh-tokoh bangsa saat ini. “Kendati Maluku pernah mengalami dinamika dan masalah terkait kehidupan beragama, tetapi dari situ muncul kedewasaan dalam kehidupan beragama, kerukunan, damai, dan toleran di masyarakat Maluku,” kata Haedar (eff)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

  1. Pilihan yang tepat Sidang Tanwir dilaksanakan di Ambon ditinjau dari berbagai aspek.
    Selamat dan sukses Sidang Tanwir Muhammadiyah yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles