24.4 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Sarasehan Saudagar Muhammadiyah Muntilan

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peduli di Masa Pandemi, KKN 062 UMY Bantu Kelompok Tani Kakao

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Tim 062 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Kakao Ngudi...

KKN 162 UMY, Gandeng UMKM Luwuk Banggai dengan Digital Marketing

LUWUK, Suara Muhammadiyah - Tim 162 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Aulia Food. Sebuah Usaha...

UMY Songsong Kembali Perkuliahan secara Tatap Muka

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 12 Agustus 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) beserta jajarannya mulai dari dosen hangga tenaga kependidikan...

Kini Ada 80 Rumah Sakit Muhammadiyah Tangani Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang begitu masif selama dua pekan ini di hampir seluruh tempat di Indonesia.

Selamat! Lima Proposal Mahasiswa UMTS Lolos PKM Tingkat Nasional

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) berhasil meraih 5 judul pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 (lima) bidang Tahun...
- Advertisement -

MUNTILAN, Suara Muhammadiyah– Majelis Ekonomi PCM Muntilan, Kab Magelang menggelar Sarasehan Saudagar Muhammadiyah (6/11). Acara yang dihadiri sekitar 60 peserta tersebut dilaksanakan di gedung dakwah PRM Keji. Hadir sebagai pemateri adalah Drs H Alfian Darmawan MM, Direktur Utama Mentari Prima Niaga UMY.

Sebagian besar peserta adalah para saudagar dan wirausahawan Muhammadiyah dilingkungan Kecamatan Muntilan. “Pertemuan ini sebagai awal dan embrio untuk terwujudnya jejaring sudagar Muhammadiyah, yang insya Allah kegiatannya dikemudian hari bisa mewujudkan kegiatan riil ekonomi di PCM Muntilan. Tentunya diharapkan bisa membawa kondisi perekonomian di PCM Muntilan yang berkemajuan”, ujar Marjuni selaku panitia pelaksana.

Harapan kedepan saudagar dan wirausahawan Muhammadiyah dapat lebih membantu dakwah Muhammadiyah. “Kedepan diharapkan kita bisa berbelanja di toko-toko milik warga Muhammadiyah, sehingga kedepan dapat membantu dakwah Muhammadiyah di Muntilan”. Kata Setya Himawan, dari majelis Ekonomi PCM.

Saudagar Muhammadiyah Muntilan bergerak pada sektor Transportasi, retail, bahan bangunan, pertanian, perikanan, jasa konstruksi dan perdagangan. PCM Muntilan yang telah dinobatkan menjadi PCM terbaik di Jawa Tengah diharapkan akan bisa menjadi pioner kebangkitan ekonomi Muhammadiyah khususnya di Kab Magelang.

Salah satu usaha dari Muhammadiyah Muntilan adalah berdirinya pabrik kayu kuwalitas ekspor. Harapan dengan berdirinya industri tersebut dapat mengurangi pengangguran (NSP).

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles