33 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 10, 2020

Presiden Jokowi Undang Ormas Islam

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu...

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP. Hal in ditandai...

Peduli UMKM di Saat Pandemi, KKN 117 UMY Kembangkan Potensi Batik Trisno Idaman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim 117 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Batik Trisno Idaman.  Sebuah...

UMSU Dampingi Peningkatan Kualitas Ponpes Kwala Madu

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berkomitmen mendamping pengelolaan dan pengembangan pendidikan pesantren modern Kwala Madu, Langkat.

Mencegah Cyber Bullying Dimulai dari Keluarga

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangan internet yang semakin cepat dan meluas memunculkan berbagai dampak, tidak hanya positif tetapi juga negatif. Salah satu...
- Advertisement -

JAKARTA, Suara Muhammadiyah,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah pimpinan organisasi massa Islam (Ormas Islam) ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (9/11/2016) sore. Undangan terkait aksi demo 4 November 2016.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Ormas Islam karena turut mengawal jalannya unjuk rasa pada Jumat,  4 November 2016, sehingga berjalan damai.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena saya tahu bapak dan ibu semuanya ikut mengawal jalannya demo tanggal 4 kemarin sehingga suasana semuanya mendinginkan dan menyejukkan sehingga bisa berlangsung dengan tertib dan damai,” ujar Jokowi didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi berterima kasih, khususnya, atas komentar-komentar para pemimpin ormas Islam itu yang bersifat mendinginkan suasana. “Terima kasih sudah memberi pernyataan-pernyataan yang menyejukkan, mendinginkan sehingga berlangsung damai,” katanya.

Ormas Islam yang hadir antara lain dari Al Irsyad Al Islamiah, Jamiiyatul Washliyah, Ikadi, Perti, Majelis Rasulullah, Syarikat Islam, Nasyiatul Aisyiah, Muslimat NU, KAHMI, Mathla’ul Anwar, Fatayat NU, GP Anshor, dan Hidayatullah.

Presiden Jokowi juga meminta masukan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam tersebut. “Saya mohon masukan dari pimpinan ormas Islam dalam rangka buat kebijakan-kebijakan yang terkait kemarin atau aksi unjuk rasa maupun kebijakan pemerintah saat ini,” pinta Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh pimpinan ormas Islam mendinginkan situasi dan mempererat tali persatuan sehingga ketegangan di masyarakat bisa diredakan secepatnya. “Saya harap kita tetap bersatu dalam kebinekaan, kebersamaan, ini jadi contoh dunia bahwa membangun masyarakat hidup rukun dan damai dalam keberagaman,” kata Jokowi (le).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles