25 C
Yogyakarta
Kamis, September 24, 2020

Ketua HW Kalsel Terpilih, Ketua Kwatir Pusat Pesankan Tiga Hal

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Unismuh Persiapkan Pendirian Program S3 Ilmu Pendidikan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Satu lagi langkah inovasi yang dilakukan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam upaya mencapai kampus terkemuka dan unggul. Penghujung...

Tiga Ilmu Menjadi Pribadi Terbaik Menurut Rektor UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Masa orientasi studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah dikemas...

Haedar Nashir: Bermuhammadiyah, Ikuti Koridor Organisasi

Muhammadiyah itu organisasi besar yang berdiri tegak di atas sistem, dengan amal usaha dan jaringan yang luas. Kekuatan Muhammadiyah berada dalam sistem,...

MIM Kenteng Gunakan Media Pembelajaran Berbasis Dakwah Budaya

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Menciptakan madrasah berbudaya sesuai dengan visi MI Muhammadiyah Kenteng. Dimuai dari para pendidiknya sebagai dasar penguatan madrasah...

Haji Muharram: Tokoh Muhammadiyah – Bupati Berau Meninggal Dunia

BERAU, Suara Muhammadiyah -  Innalillahi wa innailaihi rajiun, kabar duka dari keluarga besar Muhammadiyah Berau, Kalimantan Timur, Bupati Berau yang juga tokoh...
- Advertisement -

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah-Bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin telah dilangsungkan pembukaan Musyawarah Wilayah ke 3 Hizbul Wathan Kalimantan Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari pada Sabtu tanggal 21 Januari 2017 tersebut dihadiri seluruh Kwarda dan Kwarcab se Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan panitia pelaksana yang disampaikan ramanda Tri Nanti Priyono dilaporkan berbagai kegiatan pendukung pelaksanaan muswil HW tersebut. Di samping itu juga dilaporkan bahwa dari 13 PDM se Kalimantan Selatan baru berdiri 6 kwarda dan 1 kwarcab.

Ketua Kwarwil HW Kalimantan Selatan ramanda Sujoyo Sujianto menyampaikan bahwa HW Kalimantan Selatan sudah mulai menunjukkan eksistensinya di banua ini. Di antaranya ikut terlibat dalam berbagai kegiatan Muhammadiyah Kalimantan Selatan seperti milad dan lain sebagainya.

Sujoyo Sujianto berharap dengan adanya HW, dapat memberikan kesibukan yang positif bagi anak-anak sekolah, sehingga mereka dapat terhindar dari bahaya narkoba.

Tajuddin Noor yang merupakan Ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan juga ikut memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan muswil HW ke3 tersebut.

Hal senada juga disampaikan Asisten I Pemprop Kalsel Siswansyah yang mewakili Gubernur Kalsel yang berhalangan hadir secara fisik. Siswansyah juga sangat berbahagia bisa duduk berdampingan dengan Muchdi PR yang merupakan Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan.

“Muchdi PR sebelumnya sebagai seorang Pangdam VI Tanjungpura yang sekarang ini berkiprah di TNI nya Muhammadiyah,” ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Ketua Kwartir Pusat, Muchdi PR menyampaikan 3 hal penting yang harus dilakukan pasca muswil HW ini. Pertama, dalam waktu 1 tahun kedepan diharapkan agar seluruh daerah se Kalimantan Selatan telah terbentuk kwarda HW.

Kedua, terkait dengan maraknya narkoba, agar bisa dilakukan kerjasama dengan BNP dan Polda.

Ketiga, HW bisa bekerjasama dengan Korem dan Kodim untuk melaksanakan bela negara, karena pada dasarnya HW adalah bela negara. Di samping itu juga beliau berharap agar kepemimpinan HW bisa dipegang yang lebih muda, sehingga gerakannya bisa lebih aktif.

Dalam kegiatan muswil yang berlangsung hingga tengah malam tersebut telah dirampungkan penghitungan suara calon anggota kwarwil HW Kalimantan Selatan.

Adapun yang terpilih yang menjadi ketua adalah Sujoyo Sujianto yang merupakan ketua sebelumnya dan didampingi sekretaris Bahruddin AR. Kepemimpinan tersebut berlangsung dalam periode 2016-2021 (Red. Khaliq/Ft. Bais).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles