33 C
Yogyakarta
Sabtu, Agustus 15, 2020

IPM SMK Muhammadiyah Bobotsari Adakan Pelatihan Jurnalistik

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peran Muhammadiyah dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam ranah kemerdekaan, ada beberapa persoalan history (sejarah) yang perlu diangkat kembali. Tentang bagaimana proses berdirinya Negara Kesatuan...

Menjadi Super Tendik di Kala Pandemi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memasuki era New Normal, Sabtu (15/8), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY mengadakan kegiatan Pelatihan...

Lazismu Medan Gelar Aksi Kemanusiaan Erupsi Sinabung

KARO, Suara Muhammadiyah - Erupsi Sinabung terus berlanjut dalam pekan ini. Kerugian akibat hancurnya lahan pertanian diperkirakan mencapai Rp 41 miliar lebih....

UMSU Gelar Parade Qori dan Qoriah Terbaik Lintas Generasi

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyambut  Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan RI dan  Tahun Baru Islam, Muharram 1442 Hijriah...

Mengembangkan Sekolah Muhammadiyah Harus Pada Niat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengembangkan sekolah Muhammadiyah harus memiliki niat. Kepala Sekolah Muhammadiyah harus memiliki visi misi dan tujuan harus jelas.
- Advertisement -

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah— Manfaatkan waktu libur nasional, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Sharing Motivasi. Kegiatan ini diselenggarakan di aula SMK Muhammadiyah Bobotsari, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, dihadiri lebih dari 50 peserta. Mereka terdiri dari PD IPM Purbalingga, PC IPM Bobotsari, para alumni, dan Pembina IPM SMK Muhammadiyah Bobotsari.

Tidak kurang dari 10 alumni turut menyemarakkan kegiatan ini. Mereka yang tengah kuliah di beberapa perguruan tinggi dan sudah bekerja menyampaikan motivasi dan outbond kepada para peserta.

Turut hadir sebagai pemateri, Tegar Roli dan Usman Sampurno. “Menulis itu penting, sebab dengan menulis maka karya kita akan abadi,” kata Tegar yang juga merupakan alumni SMK Muhammadiyah Bobotsari dan tengah bekerja di salah satu satelit televisi di Indonesia.

Sementara itu, Uspur, panggilan Usman Sampurno yang juga merupakan guru BK sekolah itu menyampaikan motivasi kepada para peserta.

Untuk menjadi orang-orang yang diridhoi oleh Allah dan masuk kedalam surga-Nya, kata Uspur, salah satu syaratnya ialah memiliki jiwa yang tenang. Ia membacakan QS. Al-Fajr : 27-30. Lebih lanjut, ia memberikan nasihat agar menjadi mukmin yang saling membantu dan saling menasehati, “jika ada teman kita yang berbuat salah, maka kita harus mengajaknya kembali pada jalan yang benar,” terang guru BK itu.

Adapun, Enan, selaku Pembina IPM, berharap kehadiran para alumnus dapat membuka cakrawala dan wawasan para kader IPM SMK Muhammadiyah Bobotsari kedepan. “saya harap data alumni dapat segera dibukukan, sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan, akan dengan mudah kami mencari keberadaan mereka,” tutur Enan.

Nirma Edina Kafiati, selaku ketua panitia merasa senang mampu menyelenggarakan acara ini, “kegiatan ini sangat bermakna bagi kami, karena jarang ada kegiatan yang bisa menghadirkan para alumnus,” ujar Nirma Anggota IPM SMK Muhammadiyah Bobotsari (Fajar Azwan/DF).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles