22.6 C
Yogyakarta
Jumat, Agustus 14, 2020

Terima Kunjungan Kapolda, Muhammadiyah Riau Sampaikan Beberapa Hal

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah-  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau menerima kunjungan dari Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain didampingi Wakil Direktur Intelkam AKBP Drs Bambang Darmaji dan Kasubdit Sosial Budaya Dit Intelkam AKBP Fidalmi pada Kamis (2/2). Dalam kunjungannya, Kapolda menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah dalam rangka untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Rombongan disambut langsung oleh Ketua PWM Riau dan Sekretaris. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Pimpinan Universitas Muhammadiyah Riau, serta Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau.

Kapolda Riau, Zulkarnain mengatakan bahwa ia menginginkan jajarannya dapat menjadi polisi rahmatan lil alamin. Ia juga mengatakan bahwa Muhammadiyah adalah salah satu ormas yang telah banyak memberikan kontribusi positif untuk negara.

“Muhammadiyah adalah salah satu stakeholder kepolisian. Kontribusinya diberikan sejak awal kemerdekaan Indonesia melalui para tokohnya. Di Provinsi Riau, peran Muhammadiyah untuk membantu menjaga keamanan, ketertiban masyarakat begitu besar,” ungkapnya.

Melihat kondisi kekinian yang terjadi dalam skala nasional, Zulkarnain berharap agar hubungan silaturahmi antara Muhammadiyah dan Kepolisian tidak renggang. “Saya juga berharap dengan Struktur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau yang sampai pada tingkatan cabang dan ranting dapat membantu tugas-tugas turut mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWM Riau Wan Abu Bakar mengaku senang atas kedatangan Kapolda. Disampaikannya bahwa jajaran kepengurusan PWM Riau terdiri dari 13 orang yang berasal dari berbagai macam latar belakang di antaranya dosen, pengusaha, dan praktisi. Wan juga memaparkan terkait perkembangan Muhammadiyah di Riau.

“Berkaitan dengan perkembangan yang terjadi saat ini dalam skala nasional, kami akan mengikuti himbauan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Meskipun demikian, Muhammadiyah siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di Provinsi Riau,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PWM Riau Sudirman M Johan menyampaikan kepada Kapolda Riau bahwa mencermati polemik pada skala nasional yang terjadi hari ini hendaknya kelompok-kelompok masyarakat dapat memosisikan dirinya masing-masing dengan tidak megomentari sesuatu yang bukan menjadi bagiannya.

Senada dengan hal itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Jon Hendri Hasan menambahkan agar apa yang terjadi saat ini pada skala nasional karena masalah cara berkomunikasi hendaknya dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Taswin Yacob turut menyampaikan kepada Kapolda bahwa UMRI siap menjalin kerja sama dalam hal pembinaan mahasiswa dan pelaksanaan kuliah umum.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Riau menyatakan siap untuk bekerja sama. “Kapolda menyetujui hal itu. Bahkan untuk lebih terjalinnya hubungan baik dengan UMRI, Kapolda siap untuk membuat nota kesepahaman atau MoU,” tandasnya (Yusni/Yusri)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles