32 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 3, 2020

Muhammadiyah Labuhanbatu Siapkan Pengusaha Muslim Tangguh

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

IAIN Kudus Gandeng MTs Al-Mu’min dalam KKL Online

IAIN Kudus Gandeng MTs Al-Mu’min dalam KKL Online

Muhammadiyah Tegaskan Tak Ikut POP Kemendikbud

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah menegaskan tak mengikuti Program Organisasi Penggerak (POP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mendikbud memang sempat menyampaikan permintaan agar...

Qurban Masa Pandemi, Lazismu Grobogan Himpun Qurban Hingga 847 Juta

GROBOGAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Grobogan berhasil menghimpun puluhan hewan qurban pada Idul Adha...

Kawal Kebijakan Pemerintah AMM Wonosobo Bertandang ke DPRD

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Sejumlah perwakilan dari Angkatan Muda muhmaadiyah (AMM) Wonosobo adakan audiensi bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wonosobo....

Dikemas Ramah Lingkungan, BPKH Salurkan 50 Ekor Sapi Lewat Kurban Ketahanan Pangan Lazismu

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – LAZISMU. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama mitra program kemaslahatan di hari raya Idul Adha menyalurkan 50 hewan...
- Advertisement -

LABUHANBATU, Suara Muhammadiyah-Majelis Ekonomi PD Muhammadiyah Labuhanbatu bekerja sama dengan KAHMI Labuhanbatu, FORHATI Labuhanbatu, Mejelis Ekonomi Al Washliyah Labuhanbtu dan Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah Labuhanbatu melaksanakan pelatihan “Start Up Your Business” pada hari Sabtu beberapa waktu lalu di Aula Dinas Kesehatan Labuhanbatu Sumatera Utara.

Training yang berlangsung satu hari penuh itu diisi oleh Basyrah Basir, ST, CH, CHt, Cl, Prac. NLP, LCPC, seorang Trainer, Consultant, Hypnotherapist, dan Professional Coach yang datang dari Jakarta dan diikuti oleh 30 orang peserta.

Dalam sambutannya, ketua Majelis Ekonomi PD Muhamamdiyah Labuhanbatu Azhar Hakimi, ST sebagai salah satu penyelenggara training menyampaikan bahwa training ini dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan calon pengusaha muslim yang siap bersaing dan tangguh menghadapi era globalisasi. Azhar juga berharap training ini dapat merubah mindset pengusaha muslim sehingga mereka dapat memulai usaha dengan langkah yang tepat serta dapat mengembangkan usaha yang sudah dirintis selama ini.

Azhar juga menjelaskan bahwa banyak pengusaha muslim yang tidak mampu bersaing dan bertahan karena minimnya pengetahuan dalam menjalankan usaha. Dengan mengikuti training ini diharapkan pengusaha muslim mampu bertahan dan meningkatkan usahanya.

“Di tengah hiruk-pikuk persoalan ekonomi, sosial, politik, hukum dan agama yang semakin semrawut di Indonesia, ummat Islam harus mampu bangkit dan tidak boleh tertindas. Sektor ekonomi menjadi salah satu faktor penting untuk kebangkitan ummat Islam. Oleh karena itu, ummat Islam harus bersatu merapatkan barisan. Dan Alhamdulillah, hari ini organisasi Islam Labuhanbatu bersatu melaksanakan pelatihan untuk kebangkitan ekonomi Islam,” ungkap Azhar.

Training ini diikuti oleh 30 peserta dengan berbagai latar belakang profesi maupun organisasi. Peserta didominasi anak muda yang ingin berwira usaha serta mereka yang baru saja merintis usaha.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Ekonomi PD Muhammadiyah Labuhanbatu, Azhar Hakimi, ST; Reza Faisal, MPMat, Sekretaris PD Al Washliyah Labuhanbatu; Abdi Jaya Pohan, SH, Ketua KAHMI Labuhanbatu; Nina Juliana, SHI, SPdI, Ketua FORHATI Labuhanbatu; dan Basyarul Ulya, SH, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah Labuhanbatu (Azhar Hakimi).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles