30 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 3, 2020

Student Creative Days PD IPM Sleman, Kreasi dan Dakwah dalam Bingkai Teknologi

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

IAIN Kudus Gandeng MTs Al-Mu’min dalam KKL Online

IAIN Kudus Gandeng MTs Al-Mu’min dalam KKL Online

Muhammadiyah Tegaskan Tak Ikut POP Kemendikbud

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah menegaskan tak mengikuti Program Organisasi Penggerak (POP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mendikbud memang sempat menyampaikan permintaan agar...

Qurban Masa Pandemi, Lazismu Grobogan Himpun Qurban Hingga 847 Juta

GROBOGAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Grobogan berhasil menghimpun puluhan hewan qurban pada Idul Adha...

Kawal Kebijakan Pemerintah AMM Wonosobo Bertandang ke DPRD

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Sejumlah perwakilan dari Angkatan Muda muhmaadiyah (AMM) Wonosobo adakan audiensi bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wonosobo....

Dikemas Ramah Lingkungan, BPKH Salurkan 50 Ekor Sapi Lewat Kurban Ketahanan Pangan Lazismu

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – LAZISMU. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama mitra program kemaslahatan di hari raya Idul Adha menyalurkan 50 hewan...
- Advertisement -

SLEMAN, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sleman menyelenggarakan acara Student Creative Days. Acara ini berlangsung selama tiga hari yakni 6-8 Februari di Youth Center Sleman. Tema acara pada kali ini adalah “Berkreasi dengan Seni, Berdakwah dengan Teknologi”.

“Kami memilih tema ini bertujuan untuk memunculkan bakat dari setiap kader IPM,” kata Aulia Putri Soleha Caesar selaku ketua panitia acara.

Student creative days adalah acara khusus untuk kader IPM di sekolah Muhammadiyah tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kabupaten Sleman. Sleman terdiri dari 49 ranting IPM, panitia menargetkan peserta yang hadir adalah 100 peserta. Materi yang akan diberikan mengenai handlattering, desain grafis, videografi, fotografi, doodle, serta pemaksimalan media sosial.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, melalui kegiatan ini diharapkan kader IPM tidak hanya berideologi Muhammadiyah namun juga dapat mengembangkan bakat serta minat mereka,” ungkap Abdul Qodir perwakilan dari PDM Sleman.

Hal senada juga dipesankan oleh Nurcahyo selaku Ketua Pimpinan Wilayah IPM Yogyakarta ia mengharapkan kader IPM yang hadir dapat menularkan ilmunya kepada teman-teman yang lainnya.  “Melalui kegiatan ini diharapkan masing-masing perwakilan sekolah Muhammadiyah di Sleman dapat menularkan seluruh ilmu yang diperoleh di acara Student Creative Days kepada teman sesama pengurus, kelas, bahkan sekolah,” kata Nurcahyo.

Seorang peserta bernama Nenno dari SMP Muhammadiyah 3 Mlati mengaku senang mengikuti acara ini karena sesuai dengan kegemarannya menggambar. “Senang karena memang suka menggambar dan saya juga sudah punya instagram jadi nanti bisa lebih maksimal penggunaannya.”

Selain untuk memunculkan bakat, melalui acara ini panitia mengharapkan agar kader IPM dapat memaksimalkan media sosial untuk kegiatan dakwah. Bentuk follow up dari kegiatan ini pun berupa dorongan terhadap komunitas kader untuk terus mengembangkan kreasi seni dan juga setiap kader agar memiliki vlog (Amsa Nadzifah).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles