33 C
Yogyakarta
Rabu, Oktober 28, 2020

Ratusan Warga Wonogiri Padati Bakti Sosial Lazismu se-Solo Raya

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UMS Top 10 Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS World

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah -QS World University Rangkings kembali mengumumkan daftar perguruan tinggi (universitas) terbaik di dunia tahun 2021. Menurut...

UMP Siapkan Mahasiswa Magang Berkompeten

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam Upaya Pembinaan dan Pemberian Motivasi Mahasiswa Magang, UMP Selenggarakan Pendampingan dan Motivasi Seluruh Mahasiswa Magang. Agenda ini...

Segera Hadir Log-Mart: Sayap Bisnis Baru BulogMU

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah memperluas 200 jaringan keagenan di wilayah Yogyakarta, dengan rata-rata setiap Kabupaten 50 Agen, kini BulogMU sebagai lini...

Lembaga Pendidikan Tinggi bukan Menara Gading

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Secara institusi, kampus adalah tempat mencari ilmu bagi mahasiswa yang kemudian diamalkan dan disebar luaskan kepada masyarakat. Lembaga...

Memantapkan Pelatih Hizbul Wathan Kulon Progo

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka mengupdate kembali rasa tangung jawab sebagai pelatih Hizbul Wathan di setiap Qobilah dari SD/MI, Mts/SMP...
- Advertisement -

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) se-Solo Raya menggelar bakti sosial pada sabtu (18/2) di Kecamatan Puh Pelem Kabupaten Wonogiri. Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan sebagai implementasi hasil rakor Lazismu Solo Raya pada bulan Januari 2017 ini mendapat sambutan antusias dari warga setempat dengan mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Kegiatan ini dipusatkan pada 6 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Puh Pelem, Kabupaten Wonogiri bertempat di balai Desa-Balai Desa yang ada.

Ketua Lazismu Kabupaten Karanganyar, Munfarid menyampaikan bahwa khusus untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini ditargetkan masing-masing Desa/ Kelurahan sejumlah 100 orang peserta. Dari hasil laporan masing-masing koordinator di tiap Desa/ Kelurahan, jumlah yang ada melebihi target yakni mencapai 720 orang dengan rincian yakni Desa Tengger sejumlah 121 pasien, Desa Puh Pelem 102 pasien, Desa Golo 111 pasien, dan Desa Nguneng 135 pasien.

“Alhamdulillah warga yang ingin memeriksakan kesehatan dan mendapat pengobatan gratis melebihi yang kita targetkan,” ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial Lazismu se-Solo Raya ini mendapatkan perhatian dan apresiasi dari berbagai pihak di antaranya pemerintah daerah setempat. Hal ini dibuktikan dengan pantauan secara langsung yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas Puh Pelem, Kepala Desa Tengger, serta Bintara Bina Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Tengger.

Kepala Puskesmas Puh Pelem, dr Arief turut hadir dan berinteraksi langsung dengan warga maupun tim medis Lazismu. Dalam kesempatan tersebut, Ia meinta informasi dan masukan terkait warga yang memeriksakan kesehatan maupun yang mendapat pengobatan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Desa Tenger, Sakat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosial yang digelar oleh Muhammadiyah ini. “Atas nama warga dan Pemerintah Desa Tengger, saya mengucapkan terima kasih dengan diadakannya kegiatan sosial oleh Muhammadiyah ini,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Tengger sebagai penerima manfaat, Sumarti (22) mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kulo remen sanget, Pak wonten pengobatan gratis meniko, menawi saget diwontenke malih. Nembe meniko Pak wonten pengobatan gratis (saya senang sekali, Pak adanya pengobatan gratis ini, kalau bisa diadakan lagi di masa yang akan datang. Baru kali ini  di sini ada pengobatan gratis- Red.)” ungkapnya.

Panitia pelaksana lokal dari Lazismu Kabupaten Wonogiri dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial oleh Lazismu se-Solo Raya di Wonogiri ini menthasharufkan bantuan sembako kepada 60 kepala keluarga, bantuan anak yatim/piatu 30 paket, bedah rumah sejumah 1 unit, serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk 100 orang di masing-masing Desa dan Kalurahan se-Kecamatan Puh Pelem (MPI PDM Kra – JOe).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -