24.4 C
Yogyakarta
Jumat, September 18, 2020

Alumni IMM Jadi Guru Besar ULM Banjarmasin

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Ihyaul Ulum Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Baru UMM

MALANG, Suara Muhammadiyah - Kita sekarang hidup pada era dimana perusahaan taksi terbesar di dunia, tidak memiliki satupun armada taksi (uber, grab,...

Beberapa Daerah di Kalteng Banjir, Muhammadiyah Gerak Cepat Bantu Warga

KATINGAN, Suara Muhammadiyah -  Beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah dilanda banjir, antara lain kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Lamandau. Intensitas hujan...

Menggugah Semangat Ta’awun di Kala Pandemi

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ta’awun adalah bagian dari spirit Muhammadiyah. Spirit inilah yang menjadi penguat bagi Muhammadiyah untuk terus bergerak memberikan kontribusi...

Sambangi Siswa, Guru SD Muhammadiyah Girinyono Bantu Belajar di Rumah

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah - Pandemi Covid-19 membuat proses pembelajaran dilaksanakan melalui daring. Tidak sedikit kendala yang dialami ketika melaksanakan daring. Mulai...

‘Aisyiyah Probolinggo Bareng Dinas Pertanian Latih Penanaman Holtikultura

PROBOLINGGO, Suara Muhammadiyah - Tidak bisa diprediksi kapan pandemi covid ’19 akan berakhir. Berdampak kepada perekonomian keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
- Advertisement -

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah- Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Makassar, Ahmad Alim Bachri resmi dikukuhkan sebagai guru besar bidang Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Pengukuhan dilakukan oleh Rektor ULM pada Senin (27/2) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Alim Bachri menyampaikan pidatonya yang bertajuk “Evolusi Teori Manajemen dalam Konteks Perkembngan Ilmu Pengetahuan untuk Menjawab Tantangan Dinamika Perubahan dalam Pengelolaan Organisasi yang Kompetitif”. Ahmad Alim menjadi satu dari 36 orang guru besar aktif pada kampus tertua di Kalimantan Selatan tersebut.

Ahmad Alim Bachri menempuh pendidikan dasar di SDN 07 Gandeng Desa Salukanan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Pendidikan SMP diselesaikannya pada SMPN 06 Makassar dan dilanjutkan Sarjana Strata 1 di Universitas Hasanuddin Makassar Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen pada tahun 1991. Pendidikan program Pasca Sarjana S2 pada Universitas Hasanuddin Makassar tahun 1999 dan 2007 dapat merampungkan program Doktor (S3) Ilmu Ekonomi Konsentrasi Manajemen Universitas Hasanuddin Makassar.

Lelaki kelahiran 31 Desember 1967 yang lalu telah menikah dengan seorang wanita pujaannya yang bernama Rosni. Hasil perkawinan keduanya dikarunia empat orang anak masing-masing bernama Vivi Arfiani Ahmad, Vivi Dwi Aprilia Ahmad, Vivi Sri Maisy Mutiara Ahmad dan Vivi Devarianty Ahmad. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik pada ULM Banjarmasin.

Semasa mahasiswa, Ahmad Alim Bachri merupakan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Ia pernah menjadi Sekretaris  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar serta anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Makassar. Selain itu, ia juga menjadi Wakil Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan. (Abdul Khaliq/MPI PWM Kalsel)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles