23.2 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 10, 2020

Bentuk Karakter Remaja, NA Bontang Gelar “My Hijrah My Adventure”

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu...

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP. Hal in ditandai...

Peduli UMKM di Saat Pandemi, KKN 117 UMY Kembangkan Potensi Batik Trisno Idaman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim 117 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Batik Trisno Idaman.  Sebuah...

UMSU Dampingi Peningkatan Kualitas Ponpes Kwala Madu

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berkomitmen mendamping pengelolaan dan pengembangan pendidikan pesantren modern Kwala Madu, Langkat.

Mencegah Cyber Bullying Dimulai dari Keluarga

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangan internet yang semakin cepat dan meluas memunculkan berbagai dampak, tidak hanya positif tetapi juga negatif. Salah satu...
- Advertisement -

BONTANG, Suara Muhammadiyah- Selain sebagai kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan mental baik tim maupun individu, outbound juga dinilai dapat bermanfaat untuk memacu kreatifitas serta memecahkan masalah yang ada. Ragam manfaat tersebut bermuara pada tercapainya pengembangan diri dan tim yang dapat dirasakan oleh peserta. Berangkat dari hal tersebut, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bontang menggelar kegiatan gabungan yang dilaksanakan pada Minggu (12/3).

Berbagai games ketangkasan dilombakan dalam kegiatan outbound ini. Kegiatan bertajuk “My Hijrah My Adventure” ini menghadirkan puluhan remaja putri dari masing-masing perwakilan sekolah dan Ikatan Remaja Masjid (Irma) se-Bontang. Kegiatan outbound berlokasi di Ponpes Hidayatullah Kilometer 8.

Ketua Panitia Pelaksana outbound, Mutamainah mengatakan bahwa selain menjadi ajang silaturahmi antar remaja putri se-Bontang, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wadah dalam pembentukan karakter para remaja putri Bontang.

“Lewat games-games yang kami berikan, diharapkan dapat memacu kreativitas, melatih kekompakan, memecahkan masalah, sehingga nilai-nilai tersebut dapat dijadikan bekal untuk membentuk kepribadian para peserta menjadi pribadi yang mandiri dan siap menghadapi tantangan kehidupan ke depan,” terangnya.

Sementara itu, pembina Nasyiatul Aisyiyah yang juga merupakan Pimpinan Daerah Aisyiyah Bontang, Jumawati menyampaikan bahwa Aisyiyah dan Muhammadiyah sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, pelaksanaan outbound ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pra-nikah yang sebelumnya juga telah sukses dilaksanakan.

“Kita tahu bersama, perilaku remaja saat ini banyak yang mengarah ke hal-hal yang negatif. Untuk itu, menjadi tugas kita bersama untuk berperan dalam melakukan pencegahan. InsyaAllah dari outbound ini, pembinaannya akan terus berkesinambungan. Kami akan bentukkan kelompok-kelompok kajian sehingga mereka bisa lebih mengetahui lagi bagaimana menjadi seorang muslimah sejati,” pungkasnya.

Muslimah menambahkan, penyelenggaraan kegiatan ini ditujukan untuk melakukan pengkaderan organisasi sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum terkait eksistensi dan kiprah Nasyiatul Aisyiyah di Bontang saat ini. “Harapannya, Nasyiatul Aisyiyah ini bisa lebih eksis lagi di kalangan remaja-remaja putri di Bontang,” tandasnya (bbg/ Yusri).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles