24.4 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 26, 2020

MI Muhammadiyah Puluhan Gondol Juara dalam Ajang KSM dan Aksioma

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Guru SMP Aisyiyah Boarding School Pinrang Ikuti Pelatihan Figur

PINRANG- SMP Aisyiyah Boarding School (ABS) Pinrang mengutus 2 guru mengikuti Pelatihan pembuatan video Pembelajaran yang digelar oleh Figur (Forum Inspirasi Generasi...

UMSU Peduli Kemajuan Masyarakat Melayu

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumater Utara (UMSU) peduli akan kemajuan masyarkat melyayu. Di usianya yang genap setahun, Pakat Melayu merasa...

Haedar Nashir: Dokter Pelopor Kemanusiaan dan Kenegarawan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menyambut Hari Dokter Indonesia 24 Oktober 2020, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, MSi berharap...

AMM Jetis Bantul Droping Air Bersih Serentak di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah Jetis Bantul sukses menyelenggarakan Droping Air Bersih #02 di wilayah Gunungkidul Ahad, 18 Oktober 2020....

Universitas Muhammadiyah Papua untuk Kemajuan Pendidikan Bumi Cendrawasih

JAYAPURA, Suara Muhammadiyah – STIKOM Muhammadiyah Papua bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Papua. Berdirinya Universitas Muhammadiyah Papua adalah untuk kemajuan pendidikan Bumi Cendrawasih.
- Advertisement -

KLATEN, Suara Muhammadiyah- Perjuangan panjang yang dilalui Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Puluhan, Trucuk, Klaten akhirnya membuahkan hasil. Setelah melalui perjuangan yang berat dan persiapan yang matang, outra-putri MIM Puluhan berhasil meraih Juara umum dalam lomba Kompetensi Sains dan Matematika (KSM) dan Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Klaten yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Klaten pada Sabtu (29/4) di MIN Batur, Tegalrejo, Ceper, Klaten.

Kegiatan resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Masmin dengan dihadiri oleh PPAI, Kepala MI baik negeri maupun swasta, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Masmin menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 78 madrasah ibtidaiyah baik negeri maupun swasta. Ia berharap agar kegiatan ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya mengharapkan kepada para peserta agar mengikuti kompetisi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri. Sehingga hasil akhir nanti benar-benar peserta yang memiliki kemampuan lebih daripada peserta lainnya yang dapat menjadi juara,” ungkapnya.

Adapun perolehan hasil dalam ajang tersebut di antaranya yaitu untuk kategori Lomba Tilawah Putri, Juara I diraih oleh MIM Puluhan, Juara II MI Tegalarum, dan Juara III diraih oleh MIM Gading 2 Belangwetan, Klaten Utara, Klaten. Sedangkan untuk Lomba Tilawah Putra Juara I diraih oleh MIM Puluhan, Trucuk, Juara II MIM Tempursari, Klaten Utara, dan Juara III diraih oleh MIM Jimbung, Klaten Tengah.

Sementara untuk Lomba Pidato Bahasa Indonesia Putri, Juara I diraih oleh MI Ma’arif Tahasus Pedan, Juara II diraih oleh  MIM Sedayu, Tulung, dan sebagai juru kunci MI Ma’arif Kwarasan, Juwiring. Lomba Pidato Bahasa Indonesia putra juara I disabet oleh MIM Jimbung, Klaten Tengah, sedangkan MIM Puluhan Trucuk sebagai runner up dan juara III MIM Tulung, Tulung.

Untuk Lomba Matematika, Juara I diraih oleh MIM Gumantar, Juara II MIM Puluihan, Trucuk, dan Juara III diraih oleh MIM Jombor, Ceper.  Sedangkan untuk Lomba Sains IPA, Juara I  diraih oleh MIM Jombor, Juara II diraih oleh  MIM Srebegan, dan Juara III diraih oleh MIM Kahuman, Ngawen, Klaten. (Paimin JS)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -