29.5 C
Yogyakarta
Minggu, Juli 12, 2020

Mendikbud Resmikan Gedung SD IT Muhammadiyah Pasca Kebakaran

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

AS Berikan Sanksi pada Anggota Partai Komunis China terkait Penahanan Muslim Uighur

Suara Muhammadiyah – Amerika Serikat pada Kamis (9/7) telah memberlakukan sanksi terhadap salah seorang politisi China, Chen Quangguo, beserta tiga pejabat senior...

Disambut Haru Keluarga, UMY Umumkan Penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengumumkan penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah. Pengumuman disampaikan Rektor UMY Dr Gunawan Budiyanto, MP...

Spirit Baru Suara ‘Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rentang perjalanan yang sangat panjang Aisyiyah bersama Suara Aisyiyah telah menunjukkan jati dirinya sebagai gerakan perempuan Islam...

Idul Adha ala Muhammadiyah di Masa Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Pengajian Umum via Zoom bertema “Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19” pada 10 Juli 2020. Pengajian...

Turki Resmi Kembalikan Hagia Sophia sebagai Masjid

ANKARA, Suara Muhammadiyah – Turki telah resmi memutuskan untuk mengembalikan Hagia Sophia, salah satu museum bersejarah di Istanbul Turki, sebagai masjid.
- Advertisement -

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendi meresmikan SD Islam Terpadu Muhammadiyah 9 pada Senin (8/5). Sekolah yang berlokasi di Jalan A Yani KM 3 Kelurahan Kuripan, Banjarmasin ini terbakar dua tahun silam hingga menelan biaya sekitar 3,5 miliar rupiah.

Peresmian gedung SD Islam Terpadu Muhammadiyah 9 ini dihadiri oleh warga Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Humas SD Islam Terpadu Muhammadiyah 9, Habib Soleh mengatakan bahwa peresmian gedung dilakukan oleh Muhajir di sela-sela kunjungannya ke Kalimantan Selatan dan Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Ia berharap, dengan diresmikannya gedung baru ini kegiatan belajar mengajar akan semakin berkualitas.

“Dengan gedung baru ini mudah-mudahan proses belajar mengajar di sekolah menjadi semakin berkualitas dan menghasilkan output yang berkarakter unggul,” tuturnya.

Habib menambahkan, siswa dan wali murid merasa bangga karena SD IT Muhammadiyah 9 berhasil diresmikan kembali oleh Mendikbud Muhajir Effendi pasca terjadinya kebakaran.

“Siswa, orang tua, guru, dan warga sekolah SD Muhammadiyah merasa bangga karena gedung ini telah diresmikan oleh Mendikbud pada Senin pukul 21.00 WITA di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin,” tandasnya (Edinayanti/ Yusri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles