23.5 C
Yogyakarta
Jumat, Agustus 14, 2020

Program Studi PLS STKIP Muhammadiyah Enrekang Raih Akreditasi B

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

ENREKANG, Suara Muhammadiyah-Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) STKIP Muhammadiyah Enrekang mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

“Setelah melalui pemeriksaan yang ketat, Alhamdulillah, kami dapatkan Akreditasi B untuk jurusan PLS,” kata Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa, dalam rilisnya kepada redaksi Suara Muhammadiyah, Kamis (11/5).

Menurutnya, semua standar kompetensi yang dipersyaratkan BAN PT dapat terpenuhi secara maksimal.

“Jadi tujuh persyaratan utama standar nasional pendidikan telah kita penuhi sehingga bisa diberi predikat akreditasi B,” ujar Yunus.

Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) STKIP Muhammadiyah Baharuddin berharap perolehan tersebut dapat memotivasi dan menambah solidaritas civitas akademika.

Apalagi masih ada empat program studi di STKIP Muhammadiyah Enrekang yang akan divisitasi oleh BAN PT.

Saat ini masih berlangsung proses verifikasi akreditasi untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Program Studi Bimbingan Konseling (S1), Program Studi Pendidikan Matematika (S1) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD-S1) (Ilham Kamba).

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles