24.4 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Abdul Mu’ti : Gunakan Kekuasaan Politik Untuk Media Dakwah

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peduli di Masa Pandemi, KKN 062 UMY Bantu Kelompok Tani Kakao

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Tim 062 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Kakao Ngudi...

KKN 162 UMY, Gandeng UMKM Luwuk Banggai dengan Digital Marketing

LUWUK, Suara Muhammadiyah - Tim 162 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Aulia Food. Sebuah Usaha...

UMY Songsong Kembali Perkuliahan secara Tatap Muka

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 12 Agustus 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) beserta jajarannya mulai dari dosen hangga tenaga kependidikan...

Kini Ada 80 Rumah Sakit Muhammadiyah Tangani Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang begitu masif selama dua pekan ini di hampir seluruh tempat di Indonesia.

Selamat! Lima Proposal Mahasiswa UMTS Lolos PKM Tingkat Nasional

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) berhasil meraih 5 judul pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 (lima) bidang Tahun...
- Advertisement -

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah – Jabatan atau kekuasaan politik perlu dimanfaatkan untuk proses dakwah kepada masyarakat.  Setiap orang yang memiliki kekuasaan atau jabatan tertentu pasti memiliki wewenang yang lebih dibanding orang yang tidak memiliki kekuasaan.

Kewenangan tersebut perlu dimanfaatkan untuk media dakwah dan syiar kebaikan. Selain harus amanah, seseorang yang memiliki jabatan politik juga perlu memiliki komitmen untuk melakukan syiar kebaikan kepada masyarakat seperti dengan memberikan ketauladanan yang baik melalui kepemimpinannya. Demikian disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti pada saat menjadi pemateri dengan tema ‘Peta Gerakan Umat Islam’ pada kegiatan Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Se- Jawa Tengah di SMA Muhammadiyah 1 Temanggung pada Sabtu, 10/06/2017.

“Ketika kekuasaan yang dimiliki mampu digunakan untuk merubah sesuatu yang salah menjadi benar, yang belum baik menjadi baik maka hal itu merupakan bagian dari proses dakwah ” katanya.

Abdul Mu’ti berpesan kepada seluruh umat Islam khususnya generasi muda Muhammadiyah untuk berani dan tidak takut masuk ke dunia politik. Sebelum aktif di dunia politik perlu adanya persiapan terkait kemampuan, kompetensi dan kapasitas agar benar-benar mampu menjadi politisi yang mampu membuat terobosan kreatif. Diperlukan juga niat, komitmen dan konsistensi untuk selalu menjunjung tinggi etika dan moral dalam menjalankan aktifitas politiknya.

Pesantren AMM tersebut diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah. Pesertanya berasal dari unsur Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) tingkat wilayah dan kabupaten / kota di Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung 2 (dua) hari tersebut juga dihadiri Sekretaris PW Muhammadiyah Jawa Tengah Bisron Muchtar, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Hasan Asy’ari Ulama’i, Ketua MPK PW Muhammadiyah Sugiyono, Wakil Ketua Jumari, Hammam Sanadi dan Bani Syukron serta Sekretaris Zuhron Arofi,  Anggota Jumanto dan Ady Widiyanto  Selain itu juga hadir Ketua PD Muhammadiyah Temanggung Asyari Muhadi dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Temanggung Ahmad Aryono. (handy/ MPK PWM Jawa Tengah)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles